Teh Hijau dan Ginkgo Biloba Dapat Meningkatkan Daya Ingat

Selain faktor meningkatnya usia, penurunan daya ingat bisa diakibatkan oleh tubuh kurang bergerak. Tidak hanya fisik saja yang mengalami penurunan saat tubuh kurang bergerak atau olahraga, otak pun juga ikut menurun. Hal ini karena ketika tubuh jarang bergerak, maka sirkulasi darah ke otak akan terhambat, sehingga akan menurunkan fungsi daya ingat pada otak.

teh hijau, green tea, ingatan, daya ingat, meningkatkan daya ingat, ginkgo biloba


Demikian juga jika tubuh terlalu aktif bergerak, maka tubuh akan mengalami kecapekan dan juga akan mengurangi fokus seseorang. Tidak jarang juga kondisi ini menurunkan daya ingat seseorang.

Secara fisik, menjaga daya ingat cukup dengan melakukan olahraga fisik secara seimbang. Jadi bukan tidak olahraga sama sekali, tapi juga tidak olahraga secara berlebihan. Namun tahukah Anda, bahwa beberapa tanaman juga mampu membantu menjaga dan meningkatkan daya ingat. Apa saja tanaman tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

Ginkgo Biloba


Mungkin beberapa orang sudah tidak asing lagi dengan gingko biloba. Namun, tidak semua mengetahui bahwa ginkgo biloba bisa meningkatkan daya ingat seseorang. Dari sapasehat.com menjelaskan bahwa ginkgo biloba dapat membantu memperluas pembuluh darah, manangkal radikal bebas, sekaligus meningkatkan sistem imun seseorang, serta menurunkan tingkat stres.

Teh Hijau


Selain ginkgo biloba, teh hijau juga dapat membantu mempertahankan serta meningkatkan ingatan seseorang. Perlu diketahui bahwa teh hijau juga mampu meningkatkan sirkulasi darah ke otak, sehingga kinerja otak akan tetap terjaga salah satunya yaitu daya ingat.

Selain itu aroma teh hijau juga memberikan sensasi ketenangan pada seseorang. Dalam kondisi tenang, maka seseorang akan lebih mudah berfikir jernih dan meningat sesuatu. Berbeda dengan kondisi stres yang justru akan menghambat atau membuat penurunan daya ingat.

Nah, itu lah cara menjaga dan meningkatkan daya ingat baik menjaga fisik dan juga dengan mengkonsumsi bahan alami seperti teh hijau dan juga ginkgo biloba. Ini bisa membantu Anda yang mengalami penurunan daya ingat dan ingin terus meningat kenangan dalam hidup Anda. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel