Buah Apel Efektif Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Mengapa buah apel sering digunakan dalam program diet? Hal ini karena buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi. Bagaimana serat buah apel mampu membantu menurunkan berat badan? Simak penjelasannya berikut.

apel, manfaat apel, diet, menurunkan berat badan


Buah apel terkenal karena kandungan antioksidan yang ada di dalamnya. Antioksidan dalam buah apel memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah merupakan unsur yang bisa menyerang bagian tubuh yang sehat, sehingga menimbulkan beberapa penyakit. Dengan adanya antioksidan, maka radikal bebas ini bisa berkurang sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit.

Selain menangkal dari serangan penyakit, tahukah Anda bahwa buah apel juga bermanfaat untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan?

Dikutip dari sapasehat.com, bahwa jika Anda sering mengalami sembelit atau susah buang air besar, bisa jadi salah satu penyebabnya adalah Anda kekurangan serat. Tahukah Anda, bahwa buah apel memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat dalam buah apel tersebut bisa membantu mengatasi masalah sembelit. Serat berfungsi mendorong keluar kotoran yang ada di perut Anda, sehingga akan membuatnya mudah untuk dikeluarkan.

Serat buah apel ini juga akan sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Mengapa? Karena kandungan serat tinggi dalam buah apel ini akan membantu mengurangi penyerapan kalori di usus halus, karena serat dengan cepat akan mendorong keluar apa yang Anda makan. Hal ini akan mengurangi penyerapan kalori yang bisa meningkatkan berat badan.

Selain itu, serat buah apel ini membantu mengontrol pola makan bagi Anda yang biasanya makan dalam jumlah banyak. Hal ini serat buah apel akan membuat Anda cepat merasa kenyang, dan kenyang yang Anda rasakan lebih lama. Sehingga akan membantu Anda mengurangi nafsu makan.

Nah, itu adalah penjelasan singkat mengapa buah apel dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi jika Anda ingin melakukan diet, maka jangan lupa memasukan buah apel menjadi makanan utama Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel