Tips mengolah daging ayam agar tidak amis

Anda perlu mencoba tips mengolah daging ayam agar tidak amis berikut ini. Pada umumnya, buat menghilangkan bau amis daging ayam kita akan menggunakan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon. Akan tetapi tahu nggak jikalau jeruk nipis bukanlah cara yang bagus untuk digunakan? Soalnya rasa asam yang berasal dari jeruk mampu mempengaruhi rasa daging ayam tersebut.

tips memasak, Kuliner, makanan, masakan, daging ayam, agar daging ayam tidak amis,

Terdapat alternatif yang lebih baik buat mengatasi bau amis daging ayam. Caranya pun relatif simpel. Cuma pakai minyak wijen saja. Dengan menggunakan unsur minyak wijen dalam masakan, maka cita rasa pada daging ayam tidak akan berubah. Dan justru aroma spesial dari minyak wijen akan membuat olahan daging ayam menjadi lebih sedap.


Caranya cukup sederhana, yaitu 

  • Siapkan minyak wijen secukupnya. 
  • Balurkan di daging ayam yang telah dicuci bersih. 
  • Selesainya itu pisahkan selama 10 hingga 15 menit. 
  • Nah, sesudah itu daging ayam tidak perlu dibilas lagi. 
  • Bisa tinggal dibubuhi bumbu lalu diolah.


Tapi jikalau mau dibilas lagi hingga benar-benar bersih juga nggak apa-apa. Tinggal menyesuaikan dengan sajian atau makanan yang diinginkan. Penggunaan minyak wijen bisa menjadi alternatif lain yang lebih bagus buat menghilangkan bau amis pada daging ayam dibandingkan menggunakan air perasan jeruk nipis dan juga jeruk lemon.

Jadi itulah cara sederhana agar daging ayam tidak amis saat di olah. Jika Anda memiliki pengalaman yang berbeda, Anda dapat berbagi tips dengan pembaca yang selainnya pada kolom komentar dibawah ini.

Image Credit : https://goo.gl/hi2zTf
Article source : https://goo.gl/7w5YGm

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel