Cara menyimpan bawang bombay agar awet tahan lama

Cobalah cara menyimpan bawang bombay agar awet tahan lama berikut ini. Cara ini cocok buat Anda yang gemar memasak dan membutuhkan banyak bahan makanan, termasuk bawang bombay.

tips memasak, Kuliner, makanan, masakan, bawang bombay, bawang, agar bawang bombay awet,

Perlu diketahui bahwa bawang bombay punya dampak yang luar biasa untuk berbagai jenis masakan. Bawang bombay akan menjadikan masakanmu semakin sedap. Selain itu, harga bawang bombay juga terbilang tidak murah. Sebab itu Anda wajib memahami beberapa tips menyimpan bawang bombay dengan benar supaya tidak membusuk serta lebih awet.
  • Pilih Bawang bombay yang segar
  • Pilih bawang yg masih segar serta belum bertunas. Bawang yang segar umumnya masih punya umbi yang masih segar. Kulit bawang bombay-nya licin pula. Seluruh isi bawang bombay juga keras serta tak lembek.
  • Kalau bisa, beli bawang yang kondisinya masih mempunyai akar, karena akan bisa bertahan lebih lama.
  • Selain itu, usahakan jangan membeli bawang yang kondisi ujungnya telah terkelupas atau kulitnya telah rusak. Bawang bombay seperti ini tidak mampu bertahan lama serta lebih mudah busuk.
  • Sebelum disimpan, keringkan dahulu bawang bombay supaya tidak tumbuh tunas. Caranya cukup simple, yaitu tinggal Anda angin-anginkan saja selama kurang lebih 60 menit di tempat kering.
  • Kemudian, simpan bawang di tempat yang sejuk tapi kondisinya kering. Sebisa mungkin jangan simpan bawang dalam kulkas, sebab kondisi udara dingin serta lembab seperti akan menjadikan bawang bombay lebih cepat busuk.
  • Bila bawang bombay yang Anda masak masih tersisa, maka Anda disarankan untuk memotong-motong sisanya yang belum dimasak. Kemudian masukkan ke wadah yang kedap udara dan kering. Dan selanjutnya itu simpan bawang bombay irisan tersebut ke dalam freezer.
Jadi saat ini Anda tidak perlu khawatir bawang bombay yang Anda simpan menjadi busuk, jika Anda menerepkan tips diatas. Semoga bermanfaat!!!

Image Credit : https://goo.gl/zK8J9y
Article source : https://goo.gl/wpGKw7

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel