Cara menggoreng ikan yang enak dan matang sempurna

Cobalah cara menggoreng ikan yang enak berikut ini, karena ikan merupakan salah satu bagian dari makanan sehat dan lezat. Hanya dengan digoreng saja ikan telah mampu menjadi makanan yang sangat nikmat. Jadi jangan sampai ikan yang lezat ini hancur akibat lengket dipenggorengan, bahkan dagingnya tidak lembut saat diniikmati.

Kuliner, makanan, masakan, tips memasak, ikan asin, menggoreng ikan, cara menggoreng ikan,

Beberapa orang memang suka ikan yang digoreng kering, namun tidak sedikit yang menyukai ikan karena teksturnya masih basah serta tidak terlalu garing. Bila Anda  termasuk salah seorang yang menyukai ikan dengan yang tidak kering ini, mari intip tips memasaknya berikut ini.

Hal yang pertama wajib  kamu perhatikan yaitu ukuran ikan. Pilih ikan berdasarkan ukurannya, yaitu yang berukuran sedang supaya matangnya bisa pas. Ikan yang terlalu kecil akan cepat keringnya, dan juga ikan yang terlalu besar tidak bisa matang sempurna sampai ke dalamnya serta butuh waktu cukup lama untuk menggorengnya.

  • Pastikan bumbu meresap hingga sempurna karena Anda hanya akan menggorengnya hanya sebentar saja. Rendam ikan setidaknya 30 menit sebelum menggorengnya.
  • Buat menggoreng ikan, Anda disarankan buat menggoreng pada minyak besar, namun tidak sampai merendam semua bagian ikan.
  • Yang paling penting yaitu minyak harus panas waktu Anda memasukkan ikan ke dalamnya.
  • Buat menghasilkan ikan dengan tekstur yang lembut namun matang sempurna, usahakan goreng ikan dalam waktu yang singkat. Goreng lebih kurang  lebih 3 menit dalam api sedang sampai warna kulitnya berubah menjadi keemasan.
  • Jangan membalikan ikan terlalu terlalu sering ketika menggoreng. Anda cukup hanya membalik  ikan sekali saja buat mematangkan sisi yang lainnya. Jika dibolak-balik beberapa kali, bentuk ikan malah jadi rusak dan mengandung banyak minyak.
Nah, dengan cara-cara tersebut Anda bisa menggoreng ikan yang enak dan matang sempurna serta teksturnya yang lembut. Jika Anda memiliki tips yang selainnya, Anda bisa membagikan ke pembaca lain melalui kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba ya ☺☺☺

Image Credit  : https://goo.gl/qMfMqf
Article source : https://goo.gl/qdib9u

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel