Cara menggoreng ikan agar tidak lengket di wajan

Anda perlu mencoba cara menggoreng ikan agar tidak lengket di wajan. Hal ini karena bagi orang yang tidak terbiasa menggoreng ikan, bisa terjadi ikan lengket bahkan hancur saat di goreng.

tips memasak, Kuliner, makanan, menggoreng ikan, cara menggoreng ikan, agar ikan tidak lengket,

Perlu diketahui bahwa ikan mengandung protein buat mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh. Cara paling praktis mengolah ikan adalah hanya dengan menggorengnya. Sayangnya banyak orang yang tidak menyukai memasak ikan dengan menggoreng karena ikan jadi mudah lengket serta teksturnya rusak. Untuk mengantisipasi hal ini terjadi ayo coba simak tips berikut ini.

  • Ikan yang akan Anda olah harus segar dan kondisinya masih baru. Ikan yang telah lama atau busuk biasanya memiliki tekstur sudah rusak sebagai akibatnya akan mudah hancur.
  • Kemudian, pastikan penggorengan yang akan dipergunakan buat menggoreng dalam keadaan  yang bersih serta  kering. Bekas bumbu atau kondisi wajan yang basah akan membuat ikan gampang lengket serta  hancur.
  • Masukkan ikan saat minyak telah panas.
  • Pastikan juga bumbu yang Anda berikan pada ikan tidak berlebihan. Hal ini akan membentuk ikan lengket dan  mudah rusak teksturnya.
  • Jangan membalik ikan terlalu sering saat menggoreng. Membalik ikan bisa dilakukan di waktu yang tepat, yakni saat bagian sisinya sudah mengering dan tidak boleh berulang-ulang supaya ikan tidak hancur.
  • Supaya gorengan mengering dengan tepat, atur panas kompor dengan tepat. Jangan terlalu kecil, serta juga jangan terlalu besar .

Itu hanya sebagian kecil cara menggoreng ikan agar tidak lengket. Jika Anda memiliki pengalaman yang berbeda, Anda bisa membagikan kepada pembaca yang selainnya di kolom komentar dibawah ini.

Image Credit   : https://goo.gl/72LW6s
Article source : https://goo.gl/yV2Ruk