Cara memasak jamur merang yang benar dan enak

Anda perlu mencoba cara memasak jamur merang yang benar. Hal ini karena jamur yang banyak dikonsumsi dan ditemukan di Indonesia adalah jenis jamur merang. Jika cara memasaknya tidak benar, maka akan mengurangi kandungan gizi dalam jamur merang itu sendiri.

tips memasak, Kuliner, masakan, makanan, jamur, jamur merang, cara memasak jamur,

Bagi Anda yang menyukai olahan jamur, perlu diketahui bahwa jamur punya tekstur yang unik serta rasa yang spesial  yang bikin penggemarnya jatuh cinta. Tahukah Anda bahwa cara mengolah jamur ternyata berpengaruh terhadap kandungan nutrisi di dalamnya.

Ketika salah cara mengolahnya, maka nutrisi pada jamur akan berkurang atau mungkin hilang begitu saja. Lalu bagaimana cara yang benar dalam mengolah jamur?

  • Proses pemanasan selama mengolah jamur rupanya berperan penting di kandungan nutrisinya. 
  • Cara terbaik mengolah jamur menurut para peneliti yaitu dengan memanggang atau grill menggunakan bara api serta mengolah dalam oven microwave. 
  • Kedua cara memasak ini membuat nutrisi krusial jamur tidak hilang atau rusak.
  • Menggoreng atau merebus jamur ternyata membuat kandungan antioksidan pada jamur menjadi berkurang. 
  • Jamur yang digoreng bisa mengurangi protein serta karbohidrat dan  juga menambah kandungan lemaknya. 
  • Menggoreng serta merebus jamur ternyata menjadikan kandungan protein serta antioksidan hilang karena terkena panas, serta larut dalam air ataupun minyak goreng.

Jadi, sekarang Anda telah mengetahui bagaimana cara memasak jamur yang benar. Sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari jamur yang Anda konsumsi. Semoga bermanfaat !!!

Image Credit : https://goo.gl/HC4yQt
Article source : https://goo.gl/E6Fk6H

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel