5 Cara memasak jengkol agar tidak bau dengan cepat

Cobalah cara memasak jengkol agar tidak bau berikut ini, karena terbukti mampu menghilangkan bau jengkol. Perlu diketahui bahwa bagi sebagian orang jengkol tak jarang dianggap mampu dijadikan pengganti daging. Tekstur khasnya memang sangat memudahkan kita buat mengolahnya menjadi aneka macam jenis olahan. Akan tetapi kadang jadi kurang nyaman jika bau jengkol masih terlalu pekat ketika dimasak.

tips, tips memasak, makanan, Kuliner, jengkol, memasak jengkol, agar jengkol tidak bau,

Buat menghilangkan bau jengkol sebelum dimasak, ada sejumlah cara yang bisa kita coba. Kita butuh cara spesifik terlebih pada jengkol, sebelum nantinya diolah jadi sajian atau hidangan yang menggugah selera. Berikut ini ada beberapa saran yang bisa Anda coba, silakan disimak.

Direndam menggunakan air larutan kapur sirih


Punya kapur sirih pada rumah? Coba larutkan dengan air secukupnya, lalu rendam jengkol pada larutan tersebut selama semalaman. Saat akan diolah, cuci bersih dulu jengkol baru kemudian dimasak.

Direbus dengan daun salam


Siapkan air, lalu didihkan. Lalu, tuang beberapa lembar daun salam serta jengkol bersamaan. Cara ini diyakini relatif ampuh mengatasi bau jengkol yang tidak sedap.

Direbus menggunakan air dan abu gosok


Abu gosok juga dapat Anda manfaatkan. Caranya yaitu panaskan air menggunakan abu gosok secukupnya serta tuang jengkol. Sesudah dididihkan, pindahkan jengkol ke pada air bersih, lalu rendam sehari semalam.

Direbus menggunakan air dan daun jeruk purut


Daun jeruk purut diyakini bisa menetralisir bau jengkol. Caranya simpel, siapkan daun jeruk perut yang telah diiris, lalu tuang pada rebusan jengkol.

Direbus menggunakan air daun jambu kelutuk


Panaskan jengkol menggunakan air serta tambahan beberapa daun jambu kelutuk yang masih muda. Panaskan hingga mendidih, lalu bilas menggunakan air bersih buat lalu diolah.

Terdapat berbagai tips yang bisa dicoba buat menghilangkan bau menyengat jengkol sebelum diolah. Kita bisa menentukan cara yang menurut kita paling simpel.


Image Credit : https://goo.gl/tRD7Cm
Article source : https://goo.gl/sCFFRW