4 Cara membuat jagung rebus manis dan enak

Cobalah 4 cara membuat jagung rebus manis berikut ini, agar ketika merebus jagung tidak terasa hambar.  Perlu diketahui bahwa jagung rebus merupakan salah satu cara memasak jagung yang paling populer. Namun ketika salah dalam proses memasaknya, akan menghasilkan rasa yang cenderung hambar bahkan seakan makan ampas jagung. Namun jika dimasak dengan benar, maka jagung akan terasa manis.
jagung manis, jagung rebus, Kuliner, tips memasak,

Bagaimana cara merebus jagung agar terasa lebih manis? Lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahuinya.

Gunakan jagung manis


Langkah pertama yaitu pilih varietas jagung manis yang masih segar. Hal ini karena memang jagung manis memiliki rasa yang lebih manis dari pada jagung pada umumnya. Selain itu jagung yang masih segar juga memiliki kadar air yang lebih tinggi, yang membuatnya lebih manis dari pada jagung yang sudah layu atau sudah lama disimpan.

Rebus jagung berserta kulitnya (tidak dikupas)


Nah, kadang jagung kehilangan rasa manisnya karena dimasak dalam kondisi sudah terpisah dari kulitnya. Untuk mengatasi hal tersebut, jagna mengupas jagung dari kulitnya. Anda bisa melepas kulit jagung hingga bagian kulit yang masih muda, dan buang bagian kulit yang tua. Cara ini agar kadar air jagung tidak lepas ke air rebusan, sehingga membuat jagung terasa lebih manis.

Tambahkan rempah


Anda bisa menambahkan beberapa rempah khas Indonesia untuk membuat jagung Anda lebih manis dan juga sedap. Anda bisa mencampurkan kayu manis dan juga cengkeh ke dalam rebusan jagung.
Air perasan jeruk nipis

Selain itu, air jeruk nipis juga bisa Anda gunakan untuk membuat jagung terasa manis. Air perasan jeruk nipis bisa Anda tambahkan ke jagung. Hal ini bertujuan agar jagung mengalami proses hidrolisis karbohidrat. Dengan proses tersebut, jagung bisa menghasilkan gula fruktosa. Hal ini bisa membuat jagung rebus terasa lebih manis.

Rebus dengan air kelapa


Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan air kelapa. Anda bisa menggunakan air kelapa yang sudah tua, yang biasanya dibuang atau tidak digunakan. Caranya Anda tinggal mengumpulkan air kelapa tersebut hingga cukup untuk merebus jagung.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggabungkan semua cara tersebut. Sehingga bisa menghasilkan jagung rebus yang terasa manis.

Image Credit : https://goo.gl/WbR6Mb
Article source : https://goo.gl/kDbHgC

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel