Cara memasak cumi agar tidak alot selama 30 menit

Cara memasak cumi agar tidak alot bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Hal ini penting untuk menghasilkan hidangan masakan cumi yang lezat dan tidak alot.

agar cumi tidak alot, cumi, Kuliner, masakan, memasak cumi, tips memasak,

Cumi merupakan salah satu jenis seafood yang butuh dimasak dengan hati-hati supaya teksturnya empuk serta tidak alot. Anda harus mengetahui betul saat yang tepat agar cumi enak dinikmati serta tidak menyiksa mulut serta gigi Anda.

Perlu diketahui, bahwa ternyata waktu yang Anda perlukan buat mengolah cumi sangat singkat. Anda hanya perlu tiga menit saja setelah itu segera angkat cumi. Menggunakan cara ini, cumi yang Anda masak tidak akan terlalu alot hingga susah dikunyah.

Kemudian bagaimana Jika Anda sudah terlanjur mengolah cumi terlalu lama? Jangan risau karena hal ini juga masih dapat diatasi dengan mudah. Yang butuh Anda lakukan yaitu teruskan proses memasak antara 20 hingga 30 menit , sehingga daging cumi telah empuk lagi.

Anda juga disarankan untuk segera memasukkan cumi ke pada air dingin sesudah matang direbus. Ini bertujuan agar proses mengolah terhenti serta keempukan cumi tetap terjaga. Bila Anda mengolah cumi pada bentuk sup maka Anda disarankan buat mengolah cumi secara terpisah menggunakan sup.

Image Credit : https://goo.gl/TcrEQo
Article source : https://goo.gl/HkRjhi