Friday, December 22, 2017

Cara memasak ayam goreng kampung yang empuk

Anda perlu mencoba resep ayam goreng kampung yang empuk, karena ayam kampung memiliki kualitas yang lebih baik. Namun ketika memasak ayam kampung ada masalah yaitu dagingnya yang keras atau alot. Sehingga sebelum membuat ayam goreng kampung, pastikan agar ayam kampungnya empuk. Simak tips berikut ini untuk membuat ayam kampung yang empuk sebelum digoreng.

ayam goreng, ayam goreng kampung empuk, ayam kampung, Kuliner, makanan, tips memasak,

Merebus dengan tebu


Anda tahu tanaman tebu? Nah, tanaman tebu ini bisa Anda gunakan untuk membuat ayam kampung menjadi lunak yaitu dengan menggunakan potongan tebu. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mencucui potongan tebu, kemudian dimasukan ke dalam rebusan ayam kampung. Sehingga dengan merebus ayam kampung dengan tebu ini  dapat membuat ayam kampung lebih cepat lunak.

Rendam ayam kampung dengan air yang dicampur bumbu


Selain menggunakan tebu, ternyata merendam ayam kampung dengan air bumbu juga bisa membuat ayam kampung lebih cepat lunak.  Cara ini tepat digunakan ketika ingin menggoreng ayam kampung, yaitu cukup dengan dengan merendam ayam kampung dengan air yang telah dicampur bumbu. Mengapa perlu dicampur bumbu? Hal ini untuk memberikan rasa pada ayam kampung, sehingga bumbu akan lebih meresap. Sehingga ketika di gorenga kan menghasilkan tekstur lunak lebih cepat dan juga rasa yang lezat.

Rebus ayam dengan air kelapa tua


Dan cara terakhir yang bisa Anda coba yaitu dengan menggunakan air kelapa. Bagaimana cara menggunakan air kelapa agar ayam kampung cepat lunak? Caranya sederhana yaitu cukup merebus ayam kampung dengan air kelapa. Anda dapat menggunakan air kelapa yang sudah tua, karena air kelapa tua biasanya tidak digunakan atau dibuang begitu saja. Jadi hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuat ayam kampung lebih cepat lunak.

Ketiga cara tersebut merupakan pengalaman dari beberapa orang, dan bisa jadi masih sangat banyak cara untuk membuat ayam kampung lebih cepat lunak. Jika Anda memiliki cara yang selainnya, silakan bagi cara Anda di kolom komentar dibawah ini. Terima kasih.

Image Credit : https://goo.gl/rbsbGM
Article source : https://goo.gl/WwUP8F