4 Cara potong timun agar tidak pahit dan enak

Cobalah cara potong timun agar tidak pahit, ketika Anda ingin menikmati mentimun baik untuk dimasak ataupun dimakan mentah. Hal ini dapat mengurangi rasa pahit sehingga membuat Anda lebih menikmati buah mentiumun yang Anda makan.

agar mentimun tidak pahit, Kuliner, masakan, mengupas mentimun, mentimun, tips memasak,

Rasa pahit di mentimun dapat ditimbulkan oleh banyak sekali faktor. Mulai dari dilema pemupukan mentimun itu sendiri hingga mengenai suhu dan  irigasinya. Akan tetapi bisa juga cara mengupas mentimunnya yang keliru. Cara berikut ini acapkali dipercaya sebagai cara yang paling ampuh agar mentimun tidak getir. Simpel kok caranya, simak baik-baik penjelasannya berikut ini.

Tahapan mengupas mentimun



  • 1. Menggunakan pisau yang tajam, pangkas pangkal serta bagian atas mentimun.  Berdirikan mentimun dan bagian yang dipotong ditaruh bawah, hingga getahnya keluar. Kemudian bersihkan bekas potongan yang mengeluarkan getah.
  • 2. Potong pangkal bagian bawah. Kemudian lakukan seperti tahapan nomor satu.
  • 3. Kupas kulit mentimun searah mulai pangkal bagian bawah hingga permukaan.
  • 4. Pangkas mentimun serta cuci lagi hingga bersih.


Alternatif lainnya adalah dengan menaburkan garam. Caranya pangkas mentimun jadi dua bagian memanjang, taburi garam kemudian gosokkan. Nantinya zat berbusa warna putih akan keluar, baru setelah itu cuci dengan air sampai benar-benar bersih.

Cuma memang untuk mentimun pada dasarnya telah getir sebab terlalu tua atau teknik pemupukannya yang keliru, relatif sulit buat menghilangkan rasa pahitnya. Jadi mulai awal, pilih mentimun yang memang masih muda serta fresh.

Image Credit : https://goo.gl/QEK8SL
Article source : https://goo.gl/bsyRc9

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel