Tentang Kami

Kami adalah pengembang konten digital berbasis artikel, grafis, dan video. Pada bulan Februari 2014, kami mendirikan portal sisidesa.com yang berbasis informasi berupa konten artikel. Sisidesa merupakan platform penyedia konten informatif, kreatif, dan inovatif yang bertujuan memberikan referensi yang berkualitas bagi pengguna internet khususnya di Indonesia.

Saat ini kami mengembangkan konten global tentang tenaman yaitu http://www.fasaflora.com yang berbasis artikel dan video log. Kami sedang mengerjakan project konten kuliner, khususnya di Indonesia ( Lihat https://www.fb.com/kuliner.blog dan http://www.blogkuliner.net ). Selain itu tim kami juga sedang mengembangkan konten video share Youtube dengan berbagai kategori baik di Indonesia maupun global. 

Platform sisidesa.com bukan spefisik untuk membahas tentang pedesaan. Kami menggunakan nama tersebut karena memang latar belakang berdirinya sisidesa.com tidak terlepas dari lokasi operasional dan juga filososif yang kami angkat. Filosofi tersebut adalah sebagai berikut :

Masyarakat baru yaitu masyarakat internet. Tanpa mengenal batas wilayah, membentuk berbagai sektor masyarakat. Ekonomi, politik, hukum, komunitas, budaya, pertahanan, dll adalah berbagai bidang masyarakat internet Ekonomi. Banyak yang melalukan sistem perekonomian dari internet. Banyak yg melakukan perdagangan internet misalnya

Politik. Sudah menjadi rahasia umum, rebutan penguasa internet. Atau bersaing opini mempengaruhi publik melalui internet, untuk "berkuasa".
Hukum. Berbagai negara memiliki undang-undang internet, agar tidak melanggar aturan. Bahkan muncul berbagai produk Internet security.
Budaya. Membentuk suatu culture, kalau tidak punya social media dikatakan ketinggalan jaman. Ponsel yang tidak bisa online dikatakan jadul.
Opini cepat berkembang. Jangkauan informasi yang luas. Interaksi tanpa batas di internet. Jauh dari hidup yg "individual" dan "tertutup".

Kalau kita mengamati, kehidupan individual, jauh dari sosialisasi. Itu adalah karakter umum kehidupan di kota. Dengan tetangga mungkin tidak kenal. Bertolak belakang dengan kehidupan desa. Ketika menanyakan tentang orang yang berbeda wilayah, maka orang yg kita tanya akan tahu ttg org itu. Ketika ada suatu informasi atau opini, kecepatan penyebarannya sangat cepat sekali. Kecepatan penyebaran informasi atau opini, interaksi yang sangat mudah dlm masyarakat internet, seperti halnya kehidupan di pedesaan.


EmoticonEmoticon