7 Makanan untuk mencerdaskan otak anak, remaja dan dewasa

Anda harus mengetahui makanan untuk mencerdaskan otak. Hal ini penting, karena dengan mengkonsumsi makanan sehat tertentu ternyata meningkatkan kecerdasan otak seseorang baik itu anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui apa saja makanan sehat untuk mencerdasakan otak.

kesehatan, makanan untuk otak, makanan sehat, meingkatkan kecerdasan otak, nutrisi otak, otak cerdas, suplemen otak,

Seiring bertambahnya usia kita, tubuh dan otak kita juga bertambah tua juga. Kita harus cerdas dalam memilih menu makanan yang baik untuk otak kita, sehingga kita dapat menjaga kesehatan otak yang berharga ini dan juga meningkatkan fungsi otak. Berikut adalah beberapa pilihan cerdas untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak kita.


1. Blueberry


Blueberry memiliki manfaat untuk melindungi otak dari stres, demensia dan penyakit Alzheimer. Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi Blueberry secara teratur dan jumlah yang banyak secara signifikan meningkatkan kemampuan belajar dan keterampilan motorik.

2. Alpukat


Alpukat meskipun dianggap sebagai buah yang berlemak, namun buah alpukat berkontribusi terhadap kesehatan aliran darah dan penurunan tekanan darah, mengurangi risiko hipertensi, yang dapat mengakibatkan stroke.

3. Ikan laut


Ikan laut dalam seperti salmon adalah pilihan yang cerdas untuk menjaga kesehatan otak. Ikan salmon sangat kaya akan kandungan asam lemak esensial omega 3, yang penting bagi fungsi dan kesehatan otak.

4. Kacang-kacangan


Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber vitamin e yang baik. Vitamin ini penting karena diperlukan oleh otak Anda untuk mencegah penurunan fungsi kognitif. Kacang mete, kacang tanah, kacang kenari, biji bunga matahari, wijen, dan almond adalah semua pilihan makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan dan fungsi otak.

5. Roti Gandum


Roti gandum, beras merah dan oatmeal juga berkontribusi terhadap otak yang sehat dengan mengurangi risiko penyakit jantung. Dengan menjaga kesehatan jantung dan aliran darah,  maka mempengaruhi kesehatan dan fungsi otak karena mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi yang disalurkan melalui aliran darah. Karbohidrat kompleks juga memberikan otak akan asupan glukosa untuk meningkatkan fungsi otak. Hal ini penting untuk menghindari karbohidrat sederhana yang sering ditemukan dalam makanan sampah karena glukosa memberikan otak gula tinggi dalam waktu singkat, sehingga sering membuat Anda merasa lelah dan lapar.

6. Teh hangat


Teh yang baru diseduh juga memiliki antioksidan yang kuat, terutama yang dikenal sebagai catechines, yang juga menjaga aliran darah agar tetap sehat. Bisa juga mengkonsumsi teh hitam, karena mengandung kafein penting ketika digunakan secara benar.

7. Coklat


Cokelat memiliki sifat antioksidan yang kuat, dan juga mengandung beberapa stimulan yang alami, untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi, dan mendorong produksi endorfin, yang membantu meningkatkan suasana hati atau perasaan Anda. 


Image Credit : https://goo.gl/278u7M

This Is The Newest Post