Wow, inilah manfaat kopi hijau yang berkontribusi terhadap kesehatan

Manfaat kopi hijau yang berkontribusi terhadap kesehatan - Biji kopi hadir sebagai pemain baru sebagai antioksidan. Ekstrak biji kopi hijau memiliki efek antioksidan kuat dibandingkan antioksidan lain seperti teh hijau dan ekstrak biji anggur.

Wow, inilah manfaat kopi hijau yang berkontribusi terhadap kesehatan


Seperti kopi pada umumnya, kopi hijau juga memiliki banyak manfaat kesehatan seperti adanya kandungan senyawa yang disebut asam klorogenat. Senyawa ini memiliki manfaat menetralkan radikal bebas, dan solusi masalah masalah radikal hydroxyl, yang keduanya dapat menyebabkan degenerasi sel jika dibiarkan. Asam klorogenat juga membantu mengatur metabolisme. Dibandingkan dengan ekstrak biji anggur dan teh hijau, ekstrak biji kopi hijau dua kali lebih efektif dalam menyerap radikal bebas oksigen.

Salah satu keuntungan dari menggunakan ekstrak biji kopi hijau adalah bahwa dampak negatif dari kopi dapat dihindari. Asam klorogenat dianggap meningkatkan metabolisme dengan mengubah glukosa diserap oleh tubuh. Dan hal itu mengandung asam caffeic, yang memberikan dorongan untuk meningkatkan energi seperti kopi biasa. Tapi tidak seperti kopi rebus, ekstrak biji kopi hijau tidak mengandung cafestol, yang merupakan diterpene. Bersama dengan diterpene kahweol relatif, cafestol meningkatkan kadar kolesterol jahat, LDL, ke tingkat yang lebih berbahaya dalam hidup manusia yang memungkinkan meningkatkan risiko penyakit jantung koroner dengan sebanyak 20% diterpenes ini juga memiliki efek pada kadar enzim hati. Ketika ini meningkat, berarti menandakan suatu indikator stres pada hati. Namun penelitian menemukan bahwa hal ini adalah efek yang fana, dan juga bahwa kadar enzim hati yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan penyakit hati.

Sebagai catatan pada efek kesehatan diterpenes yang ditemukan dalam kopi biasa, ditemukan bahwa dengan hanya minum kopi yang disaring, tidak ada efek pada kadar kolesterol atau hati yang terjadi. Penyaring kopi dihilangkan oleh diterpenes.

Manfaat lain dari ekstrak biji kopi hijau mencakup mengurangi rasa sakit, terutama untuk pengobatan migrain; penurunan risiko diabetes; dan membantu tubuh membakar proporsi lemak yang lebih tinggi dibandingkan dengan karbohidrat, yang dapat membantu kelelahan otot untuk atlet dan binaragawan.

Menariknya, pada kafein dan penyakit hati, penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu bahkan meningkatkan kesehatan hati bagi beberapa orang. Orang-orang yang berisiko tinggi terkena penyakit hati karena minum terlalu banyak alkohol, mengurangi kemungkinan untuk menderita kerusakan hati jika mereka minum lebih dari dua cangkir kopi atau teh sehari. Hal Ini adalah studi berbasis populasi, bukan percobaan klinis, dan jadi bukan kesimpulan akhir. Tapi memang kopi hijau menawarkan beberapa informasi yang menjanjikan. Mereka yang meminum lebih dari dua cangkir atau lebih hari memiliki separuh kemungkinan menderita penyakit hati dibandingkan dengan orang-orang yang minum kurang dari satu cangkir sehari. Para peneliti tidak tahu apa yang menyebabkan efek perlindungan ini.

Salah satu kritik kopi dalam hal kesehatan adalah bahwa kopi dapat melepaskan kalsium dari tulang. Tapi efek ini menjadi tidak terlalu ditekankan, setidaknya pada anak-anak. Dan orang dewasa yang mengkonsumsi untuk diet dengan tingkat kalsium yang cukup, akan terlindung dari jumlah kalsium yang hilang akibat konsumsi kopi.

Informasi bahwa kafein dapat mengerdilkan pertumbuhan anak adalah suatu mitos. Itu berdasarkan fakta bahawa dalam studi remaja, kafein dikaitkan dengan massa tulang yang rendah karena studi yang dilakukan pada orang tua yang minum banyak kopi maupun melakukan diet rendah kalsium. Penelitian terbaru di Amerika diikuti 80 remaja lebih dari 6 tahun, dan tidak menemukan perbedaan dalam kepadatan tulang mereka dengan tingkat tingginya kafein yang dikonsumsi mereka, dibandingkan dengan remaja mereka yang mengkonsumsi sedikit kafein. Penelitian lain menunjukan bahwa jumlah kalsium yang hilang dari tulang cukup kecil dan dapat diseimbangkan dengan konsumsi kalsium yang cukup.

Comments