Kafein dalam teh hijau tidak buruk untuk kesehatan dibandingkan kopi

Kandungan kafein dalam teh hijau tidak buruk untuk kesehatan dibandingkan kopi - Apakah benar bahwa salah satu kelemahan dari teh hijau adalah insomnia karena kandungan kafein di dalamnya? Anda bisa saja menempatkannya sebagai kelemahan teh hijau, tetapi orang-orang yang bekerja pada shift malam akan tidak setuju. Benar bahwa teh hijau mengandung kafein tetapi dibandingkan dengan kopi dan teh lainnya, teh hijau memiliki tingkat kafein yang lebih rendah tetapi memiliki jumlah antioksidan yang sangat luar biasa.


Kafein dalam teh hijau tidak buruk untuk kesehatan dibandingkan kopi

Apa yang dimaksud dengan kafein?


Kafein adalah semacam obat yang berfungsi sebagai rangsangan yang pada dasarnya merangsang sistem saraf pusat dan jantung. Orang yang mengkonsumsi kafein di dalam sistem tubuhnya langsung dapat meningkatkan tekanan darah tapi tidak memiliki bukti definitif efek jangka panjang dalam tekanan darah itu sendiri.

Menurut penelitian, kafein teh hijau bisa lebih cenderung menjadi lebih tinggi dari kopi, tapi dengan proses penyajian yang panjang seseorang dapat mengurangi kafein yang masuk ke dalam tubuh. Bagaimana bisa? Melalui proses panjang direbus dengan air panas dan berapa kali Anda telah menggunakan daun teh untuk diminum.

Anehnya, kafein dalam teh hijau lebih bermanfaat dari pada kafein yang berasal dari kopi. Kafein teh hijau bekerja melalui tubuh dengan jumlah yang lebih kecil dibanding kopi. Selain kafein, teh hijau memiliki konstituen lain yang bekerja dengan sempurna dengan kafein yaitu vitamin, minyak dan tanin.


Perbedaan Kafein teh hijau vs kafein kopi


Seperti disebutkan diatas, dibandingkan dengan kopi kandungan kafein dalam teh hijau dapat memiliki manfaat yang berbeda dalam tubuh manusia. Berdasarkan kandungannya tidak memicu peningkatan denyut jantung dan tekanan darah, tidak seperti kafein yang langsung di konsumsi. Biasanya, teh hijau lebih cocok untuk minuman bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.


Kafein Teh hijau menurunkan berat badan dengan kafein


Berdasarkan penelitian, kafein memiliki kapasitas untuk meningkatkan metabolisme di dalam tubuh yang dapat membantu tubuh membakar kelebihan kalori. Kandungan kafein dalam teh hijau pasti lebih menonjol daripada minuman lain, tetapi Anda dapat menguranginya berdasarkan jenis teh hijau yang telah Anda pilih untuk diminum. Bertolak belakang dengan apa yang orang lain ketahui, oksidasi tidak memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar kafein dalam tubuh. Kebenarannya adalah, beberapa studi telah dibuat dan menemukan bahwa semakin lama oksidasi, semakin rendah kandungan kafein yang dihasilkan.


Bagaimana jika Teh hijau tanpa kafein ?


Untuk tujuan pengobatan, teh hijau kadang-kadang dibuat bebas kafein. Teh hijau yang kafeinnya dihilangkan memiliki rasa lebih enak dan memiliki antioksidan yang luar biasa. Hal ini sangat efektif dalam pencegahan dan bahkan pengobatan kanker, penurunan kadar kolesterol, pembentukan kolagen, mengurangi kadar trigliserida dan mencegah arteriosklerosis.

Oleh karena itu, dengan kafein dalam teh hijau, itu dapat mengurangi proses metabolisme secara signifikan dalam tubuh kita tetapi tidak memiliki efek pada tekanan darah dan detak jantung.


Kandungan kafein teh hijau


Dibandingkan dengan kafein yang ditemukan di teh hitam, Kafein di teh hijau hanya setengah dari teh hitam. Dan dibandingkan dengan kopi, teh hijau hanya memiliki jumlah seperempatnya saja.

Selain untuk membuat minuman, Anda dapat menyertakan teh hijau dalam makanan Anda. Tetapi ada cara khusus yang harus diikuti. Salah satunya jumlah teh hijau yang harus dikonsumsi dalam sehari setidaknya maksimal 4 cangkir. Lebih dari itu akan menghasilkan reaksi negatif yang dirasakan di dalam tubuh.

1 comments so far

[…] Baca jga : Kafein dalam teh hijau tidak buruk untuk kesehatan dibandingkan kopi […]


EmoticonEmoticon