4 Cara menghilangkan sakit kepala secara alami

Cara menghilangkan sakit kepala secara alami - Sakit kepala memang sangat mengganggu, dan terkadang sulit untuk di hindari. Biasanya sakit kepala otomatis datang ketika seseorang berada dibawah tekanan. Bahkan lebih parahnya lagi ada orang yang sampai pingsan karena mengalami sakit kepala.

4 Cara menghilangkan sakit kepala secara alami


Kondisi sakit kepala ada yang ringan dan ada juga sakit kepala berat. Sakit kepala juga dapat menyerang di bagian punggung atas atau di daerah sekitar leher. Memang banyak jenis sakit kepala, tapi sebagian besar sakit kepala disebabkan oleh stres, terlalu lama di depan komputer, kebisingan, dan banyak lagi.

Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah kondisi otot leher yang tegang, atau juga tegang pada bagian kulit kepala dan rahang. Sebagian orang akan tidur atau mengkonsumsi obat sakit kepala untuk meredahkan sakit kepala yang dideritanya. Namun dengan tidur tidak bisa dilakukan di sembarang tempat, misalnya kondisi lagi nyetir di jalan atau sedang kerja di kantor. Disamping itu tidak baik juga mengkonsumsi obat sakit kepala terlalu sering dan berlebihan.

Baiklah jangan khawatir akan hal tersebut, karena dalam artikel ini akan membahas solusi sakit kepala yang bisa dilakukan dimanapun, yaitu dengan cara pijat. Perlu diketahui bahwa pijat adalah memberikan tekanan atau getaran pada bagian tubuh yang lunak. Biasanya pijat untuk menyembuhkan cedera, keseleo, menghilangkan stres psikologis, meredahkan rasa sakit, meningkatkan sirkulasi darah, dan meredahkan ketegangan.

Ketika sakit kepala tiba-tiba menyerang Anda, maka Anda dapat melakukan pemijatan pada diri Anda sendiri. Caranya cukup sederhana dan semua orang bisa melakukannya baik di tempat kerja, dirumah, tapi kalau sedang berkendara carilah rest area dulu.


Berikut adalah empat cara mudah melakukan pijat untuk menyembuhkan sakit kepala yang Anda alami.

1. Pijat daerah mata Anda.

Caranya cukup sederhana yaitu letakan jari tengah Anda pada tulang pipi atas. Kemudian pijat daerah tersebut dengan lembut dan berikan tekanan. Lakukan dengan gerakan melingkar selama kurang lebih satu menit.

2. Pijat dari mata ke hidung.

Gunakan ibu jari Anda. Kemudian urut dengan lembut mulai dari alis (atasnya hidung), dan pijat kebawah melalui bagian samping hidung Anda. Lakukan hal ini 4 kali, dan setiap pijitan mungkin butuh waktu 10 detik.

3. Pijat Bagian Leher

Dengan menggunakan jari tengah Anda, maka bisa dilakukan pemijatan dibagian kepala belakang (bagian kepala belakang paling bawah) menuju leher bagian atas. Lakukan hal ini beberapa menit menggunakan ujung jari secara lembut.

4. Pijat kulit kepala

Hal ini mudah dilakukan, karena caranya mirip ketika menggunakan shampoo ketika keramas. Dengan menggunakan jari-jari tangan, maka pijat kulit kepala Anda dengan lembut.

Setelah melakukan 4 cara pemijatan tersebut, coba Anda ambil napas dalam-dalam, kemudian lepaskan napas pelan-pelan. Kemudian angkat bahu / pundak Anda keatas hingga mendekati telinga selama lima hingga sepuluh detik dan kembalikan lagi.

Anda mungkin akan merasakan hasil yang cukup maksimal hingga tidak merasakan sakit kepala lagi, yaitu dengan melakukan hal itu beberapa kali. Hal ini akan meringankan dan mengurangi ketegangan yang menjadi penyebab sakit kepala.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars