Fakta tentang matahari yang menakjubkan, perhatikan hal berikut !

Fakta tentang matahari yang menakjubkan : Matahari adalah pusat tata surya, dengan kekuatan gravitasi yang membuat segala sesuatu yang ada di tata surya berjalan seimbang. Berikut adalah gambaran dari matahari di tata surya.

Fakta tentang matahari yang menakjubkan

Penjelasan sekilas tentang Matahari yang menakjubkan


Matahari adalah bintang, yang merupakan salah satu dari miliaran bintang di alam semesta. Matahari seperti halnya bintang lain yang Anda lihat di langit malam hari, tapi yang menjadikan matahari terlihat jelas oleh kita yaitu karena kita mengelilingi matahari selama 365 hari sekali atau sekali mengelilingi matahari bumi kita membutuhkan waktu 365 hari.


Beberapa sumber sains mengatakan bahwa penciptakan matahari yang ada saat yaitu berlangsung sekitar 4,5 miliar tahun yang lalu. Awalnya awan gas yang sangat besar mulai memadat. Sebagai salah satu hal dari proses pemadatan yaitu mulai menghasilkan tarikan gravitasi kecil. Seiring waktu, gravitasi ini menghisap sisa gas dan debu. Tidak ada yang mengetahui secara pasti awal mula pergerakan gravitasi.

Sebagai material yang memadat, matahari menghasilkan gravitasi yang lebih besar dan menarik material yang ada di sekelilingnya. Dengan perputaran induksi, maka menghasilkan panas. Dengan kandungan helium dan beberapa meterial yang akhirnya menjadi matahari.

Proses yang terjadi yaitu bahwa bahan bakar matahari disebut dengan fusion. Fusion di dorong oleh unsur matahari untuk menciptakan apa yang pada dasarnya sebuah bola plasma. Unsur-unsur atom yang berfungsi sebagai bahan bakar untuk proses ini adalah atom hidrogen dan helium. Hidrogen menjadi 74 persen dari bagian matahari, sedangkan helium 24 persen. Sisanya adalah beberapa elemen seperti besi.

Untuk ukuran matahari, sangat mengagumkan. Matahari tidak memiliki permukaan padat, tapi secara umum matahari memiliki diameter sekitar 864.900 mil. Jika dibandingkan dengan bumi yang memiliki diameter sekitar 7.900 mil, maka diameter matahari yaitu sekitar 109 kali diameter bumi. Setiap detik, Matahari mengubah sekitar 5 juta ton materi menjadi energi. Suhu lapisan luar matahari sekitar 11.000 derajat Fahrenheit. Sedangkan suhu di inti Matahari adalah 27 juta derajat Fahrenheit.


EmoticonEmoticon