Wonosalam Jombang sebagai daya tarik wisata alam

Wonosalam Jombang sebagai daya tarik wisata alam : Wonosalam merupakan salah satu wilayah yang berada di perbatasn mojokerto (kec.jatirejo) dengan kabupaten jombang Jawa Timur. Wonosalam memiliki banyak keunikan yang tersimpan dibalik keindahan alamnya. Kontur pegunungan yang mendukung dan juga wisatanya yang belum banyak diketahui oleh para petualang membuat wilayah ini masih asri.

Wonosalam memiliki berbagai wisata seperti beberapa air terjun dan salah satunya adalah gua sigolo-golo, di dalam gua sigolo-golo terdapat sungai yang masih asri dan deras. Pemandangannya juga masih asri dengan hutan dan juga pedesaan kecil. Wonosalam juga bisa menjadi jalur alternatif penghubung antara jalan raya by pass mojokerto dan jombang, bahkan bisa tembus sampai kediri daerah pasar kandangan (perbatasan kediri dan kabupaten malang).

Wonosalam Jombang sebagai daya tarik wisata alam


Salah satu yang menarik di wonosalam selain kekayaan wisata alamnya adalah terdapat banyak pohon durian. Pohon ini bisa dijumpai di sepanjang jalan dan juga di depan rumah warga. Pada saat musim durian, buah durian pada satu pohon bisa berbuah lebih dari 10 buah di sepanjang jalan. Tidak hanya durian saja, terdapai pohon cengkeh juga yang menghiasi perjalanan anda jika ke wonosalam. Disepanjang jalan juga terdapat beberapa pedagang durian, tidak hanya durian, namun ada juga buah apukat, salak, sampai petai besar. Jika anda merasa lapar, maka ada beberapa warung di wonosalam diantaranya adalah bakso, sate, dan berbagai macam warung angkringan.

Bagi petualang atau yang ingin sekedar mengunjungi wonosalam, jarak yang ditempuh tidaklah terlalu jauh dari kota surabaya. Jika dari surabaya maka anda akan menempuh perjalanan ke arah mojokerto, nanti tidak sampai jombang ataupun trowulan harus belok kiri ke arah jatirejo Mojokerto, dan perjalanan sekitar 15 km maka anda sudah memasuki wilayah wonosalam.

Jika kesulitan menemukan wilayah tersebut, Anda bisa menggunakan GPS atau Google Map sebagai penunjuk arah. Dan yang paling penting jika Anda ingin menikmati durian khas wonosalam, maka datanglah di musim durian.

1 comments so far

Visitor Rating: 5 Stars


EmoticonEmoticon