Vegetarian : Anda adalah apa yang Anda makan

Vegetarian : Pernah kah Anda mendengar ungkapan “Anda adalah yang Anda makan”? Apkah Anda mengerti arti ungkapan tersebut? Kemudian apakah terlintas dipikiran Anda bahwa hal ini berhubungan dengan makanan?

Vegetarian : Anda adalah apa yang Anda makan


Secara harfiah, memang diri kita saat ini menjadi dari apa yang kita makan. Misalnya, apakah Anda pernah melihat sampel darah Anda setelah memakan cepat saji seperti hamburger, ayam goreng, dan sebagainya? Apakah sampel plasma darah Anda yang sebelumnya bening, kemudian menjadi keruh karena efek lemak dan kolesterol yang berasal dari makanan berlemak tinggi seperti hamburger, ayam goreng, dan makanan cepat saji lainnya.


Dan ketika Anda memikirkan hal tersebut, sebenarnya kita juga menjadi apa yang tidak kita makan. Misalnya kita mencoba beralih dari makan daging ke makanan sayuran atau vegetarian, maka kita menjadi kekurangan lemak, hal ini bisa meminimalisir resiko berbagai jenis kanker. Sedangkan kolesterol bisa meningkatkan resiko penyakit. Ketika tubuh kita lebih langing atau ramping, dan konsumsi makanan hewani juga sedikit, maka banyak masalah kesehatan yang akhirnya menjauh dari kita. Misalnya potensi diabetes berkurang, tekanan darah juga normal. Ketika Anda sehat maka Anda akan jarang mengkonsumsi obat, dan bahkan Anda bisa menghemat uang Anda yang mungkin dianggarkan untuk membeli obat atau biaya kesehatan.

Jika Anda memiliki riwayat keluarga kolesterol tinggi atau tekanan darah tinggi, maka hal tersebut seharusnya menjadi motivasi untuk mengubah pola atau kebiasaan makan Anda. Kemudian melakukan diet vegetarian bisa juga dilakukan, karena sudah terbukti secara statistik mengurangi timbulnya banyak penyakit. Vegetarian secara statistik lebih sehat dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi makanan hewani, dan mereka juga lebih proporsional bentuk tubuhnya alias ramping atau langsing.


EmoticonEmoticon