Tips membantu meningkatkan konsentrasi anak

Tips membantu meningkatkan konsentrasi anak : Semua orang tua ingin anaknya berhasil ketika studi di sekolah. Tapi bagi kebanyakan anak dan remaja, konsentrasi dalam hal ini merasa selalu tertekan ketika dalam kondisi lapar. Artinya tidak bisa berkonsentrasi ketika mereka lapar. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu anak Anda meningkatkan konsentrasi dan bisa belajar lebih baik di sekolah.


  • Luangkan waktu untuk sarapan

Anak-anak yang sarapan yang cukup tiap pagi mampu berkonsentrasi di sekolah. Misalnya mereka tidak sarapan maka ketika di sekolah akan lapar dan tidak bisa menerima pelajaran dengan baik.

  • Memberikan suplemen untuk anak

Suplemen untuk anak dapat meningkatkan konsentrasi, mendukung daya ingat atau memori, dan membantu mengatasi sikap apatis. Usahakan memberikan suplemen untuk anak yang tidak memiliki efek samping tertentu.

  • Waktu tidur yang cukup

Banyak studi yang menunjukan bahwa anak-anak dan remaja yang mampu berkonsetrasi dengan baik yaitu mereka yang memiliki waktu tidur yang ideal sekitar delapan hingga sembilan jam tidur dalam sehari.

  • Memberikan ruangan sendiri

Anak Anda akan lebih mampu berkonsentrasi dengan baik ketika mereka memiliki ruangan sendiri. Kemudian matikan TV, karena mereka tidak akan belajar jika fokus dengan TV.

  • Berikan pembelajaran tentang perencanaan

Dengan membantu anak yang lebih tua untuk mengorganisir tugas mereka, misalnya dengan mencatat pada kalender atau buku catatan seperti tugasnya apa dan juga deadlinenya kapan.

  • Cegah agar tidak belajar dalam waktu singkat dengan pelajaran yang banyak

Hal ini meningkatkan kecemasan dan mengganggu pikiran anak. Anak akan melakukan ujian lebih baik jika mereka belajar beberapa hari atau minggu sebelumnya.

Nah, itulah tips untuk membantu meningkatkan konsentrasi anak. Semoga bermanfaat ☺