3 Manfaat kesehatan dari diet vegetarian

3 Manfaat kesehatan dari diet vegetarian - Disaat banyak orang yang merasa dirugikan ketika diet vegetarian yang tanpa perencanaan yang matang. Di sisi lain banyak yang mendapatkan manfaat kesehatan dengan pola makan vegetarian atau vegan. Pada artikel ini akan ditunjukan tiga nutrisi yang bermanfaat ketika menjadi vegetarian.

Tiga manfaat kesehatan dari diet vegetarian


Keuntungan yang pertama ketika diet evegarian adalah meningkatkan kesehatan jantung. Vegetarian rata-rata mengkonsumsi kacang-kacangan lebih banyak sebagai protein tambahan. Kacang-kacangan mengandung lemak baik seperti omega-3 dan omega-6. Hal ini di promosikan untuk meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi kolesterol jahat yang bisa menyumbat pembuluh darah.


Selain kacang, vegetarian juga mengkonsumsi susu kedelai lebih banyak untuk pengganti susu sapi. Susu kedelai ini mampu mengurangi kolesterol dan banyak yang mengatakan baik untuk kesehatan jantung.

Keuntungan yang kedua vegetarian adalah meningkatkan kesehatan kulit. Selain mengkonsumsi kacang yang banyak yang mengandung lemak baik, vegetarian juga cenderung mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan lebih banyak. Sayur dan buah ini kaya akan vitamin penting seperti vitamin A dan vitamin E yang mampu meningkatkan kesehatan kulit.

Buah dan sayur juga mengandung sehat yang tinggi, hal ini mampu membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal ini juga berkontribusi besar terhadap kesehatan kulit.

Manfat ketika vegetarian adalah meningkatkan konsumsi antioksidan alami. Antioksidan adalah makanan yang membantu mencegah kanker yang bekerja menghancurkan radikal bebas. Vitamin C dan viramin E, merupakan dua antioksidan yang kuat. Kedua vitamin tersebut bisa di dapatkan dari makakan vegetarian.

Vitamin C bisa didapatkan dengan mengkonsumsi tomat, jeruk, mangga, cabe, dan sebagainya.

Sedangkan vitamin E bisa ditemukan dalam gandum, kenari, almon, dan beras merah. Menu makanan tersebut biasa dimakan ketika melakukan diet vegetarian yang seimbang.

Anda ingin mencobanya?

Hal ini bisa membtuktikan pandangan orang yang dirugikan karena melakukan diet vegetarian, yang salah bukan apa yang dimakan tapi perencanaan dietnya yang kurang tepat. Sebenarnya manfaatnya tidak hanya untuk diet, tapi juga meningkatkan kesehatan kulit, mencegah kancer dan meningkatkan kesehatan jantung.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars