Penyebab Youtube bisa menjadi sangat terkenal dan populer

Penyebab Youtube bisa menjadi sangat terkenal : Apakah Anda seorang yang menggunakan internet sebagai hiburan? Jika benar demikian, maka ada hal yang perlu Anda ketahui tentang Youtube. Bahkan Anda bisa menjadi pengguna aktif Youtube seperti jutaan pengguna internet lainnya. Dengan begitu banyak pengguna aktif dan pengunjung situs Youtube, mungkin sebagian bertanya-tanya apa yang menjadikan Youtube sangat terkenal dan populer. Jika Anda adalah salah seorang yang memiliki pertanyaan seperti itu, maka Anda perlu membaca artikel ini hingga tuntas. Hehehe :)

Penyebab Youtube bisa menjadi sangat terkenal dan populer


Alasan terbesar mengapa YouTube menjadi begitu populer karena banyak hal bisa Anda lakukan di website tersebut. Misalnya saja hiburan atau entertainment, yaitu Anda bisa memilih dari sekian banyak video di YouTube. Anda bisa menggunakan lebih dari sekedar menonton video di Youtube, Anda juga bisa membuat video dan menguploadnya sendiri ke Youtube. YouTube memungkinkan penggunanya yang sudah terdaftar untuk mengupload video dengan jumlah yang tidak terbatas. Jika Anda ingin membuat video blog dengan kategori komedi, edukasi, dan sebagainya maka Anda bisa menggunakan media Youtube.


Salah satu alasan  lain mengapa YouTube menjadi sangat terkenal dan populer adalah Youtube bisa digunakan dengan bebas. Setiap pengguna internet bisa mengunjung situs Youtube dan melihat video di dalamnya. Meskipun kadang-kadang di minta untuk registrasi atau masuk ke dalam akun Google terlebih dahulu, namun kadang juga tidak perlu login untuk melihat video. Melalui YouTube penggunanya bisa melihat video dan memberikan komentar, serta mengupload video, nah untuk upload video ini harus registrasi dulu di akun Google. Daftar akun google ini gratis tanpa dipungut biaya dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Mengupload video ke Youtube bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini juga termasuk alasan mengapa Youtube sangat populer. Bahkan hal ini bisa dilakukan oleh orang  yang minim pengalaman komputer, mereka bisa membuat dan berbagi video di YouTube. Yang diperlukan yaitu perangkat perekam video seperti ponsel yang saat ini canggih dilengkapi kamera dan bisa digunakan untuk merekam video, atau bisa juga menggunakan handycam, dan webcam. Setelah itu video yang dihasilkan tinggal di poles sedikit dengan software video editing. Setelah layak untuk dipublikasikan, maka tinggal di upload di Youtube. Untuk upload, Anda perlu login atau masuk akun Youtube Anda dan mengikuti petunjuk yang diberikan. Lama atau tidaknya proses upload, tergantung seberapa cepat koneksi internet yang dimiliki.

YouTube memiliki video yang sangat banyak dan akan terus bertambah. Hal ini menjadi faktor penting juga mengapa Youtube menjadi sangat populer. Tidak terbatas video kesukaan Anda, namun semua kategori mulai video yang buruk hingga yang paling bagus juga ada di YouTube. Video yang banyak dicari di Youtube biasanya video komedi atau video lucu. Anda bisa mencari video yang Anda butuhkan dengan menggunakan mesin pencari yang tersedia di YouTube.