Mengisi liburan mahasiswa dengan kegiatan yang bermanfaat

Mengisi liburan mahasiswa dengan kegiatan yang bermanfaat : Bagi sebagian besar mahasiswa di indonesia, khsusunya untuk d3 atau s1 mungkin masih ada yang menjalankan perkuliahan, libur semester, atau bahkan sudah ada yang memasuki semester genap. Terlepas dari segalanya, itu adalah kebijakan dari masing-masing perguruan tinggi dan juga dikti. Hanya sekedar mengingatkan saja bagi para mahasiswa atau bagi para akademisi, untuk selalu ingat akan bagaimana diri dan bangsanya di tahun-tahun berikutnya. Sadarlah bahwa MEA sudah berlangsung, sudah banyak orang asing yang mulai memasuki wilayah negara Indonesia. Sehingga sebagai penghuni tetap dan juga warga negara asli Indonesia, generasi kita wajib untuk membawa Indonesia lebih baik lagi dan bisa berdikari.

Mengisi liburan mahasiswa dengan kegiatan yang bermanfaat



Persiapan menjadi calon pemimpin di Bangsa sendiri juga harus dipersiapkan mulai dari sekarang. Bagi para akademisi yang sudah berlibur, berliburlah sengan sejuta manfaat untuk kedepannya. Banyak kegiatan yang biasanya disediakan oleh jurusan atau kampus masing-masing, atau minimal rencanakanlah liburan yang membuahkan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Bagi yang ingin pulang ke kampung halaman dan tidak sempat untuk magang, dan mengikuti kegiatan sebagainya di kota perantauan, sempatkankah diri ini berfikir kreatif, memiliki kegiatan yang positif, dan juga carilah kegiatan yang mampu mengasah otak maupun skill masing-masing. Dengan begitu liburan semester bisa bermanfaat dan tidak selalu memboroskan diri yang hanya berefek pada kesenangan sesaat dan juga malah menjadi pemalas dirumah, namun harus juga melakukan dan membangun kemampuan diri untuk lebih berkembang dan selangkah positif untuk Indonesia yang lebih baik.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars