Mengembangkan bisnis dengan menggunakan ebook

Mengembangkan bisnis dengan menggunakan ebook - Bisnis dengan berbagai level bisa diperluas dengan menggunakan ebook. Ebook adalah buku yang diterbitkan dalam format digital yang bisa di download melalui komputer, handphone, ataupun perangkat ebook lainnya. Ebook bisa dibaca dengan menggunakan software adobe reader, adobe digital edition, microsoft word, kindle, android, dan berbagai perangkat lainnya.


Mengembangkan bisnis dengan menggunakan ebook

Berikut ini adalah beberapa cara memperluas bisnis dengan menggunakan ebook.


  • Pemasaran

Ebook menawarkan cara yang murah untuk media pemasaran yang full color, bahkan mampu dilengkapi video ataupun audio. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan software khusus atau menggunakan jasa seseorang untuk menciptakan ebook. Coba mendokumentasikan dengan kamera semua hal mulai produk, pelanggan, pegawai, lokasi bisnis Anda, dan sebagainya. Kemudian coba menampilkan semua itu dalam sebuah ebook dengan penjelasan masing-masing gambar Anda. Dan jangan lupakan desain yang menarik dan interaktif yang dilengkapi dengan kontak nomor handphone, website, email, dan sebagainya.

  • Edukasi

Produk atau layanan Anda yang butuh dijelaskan dan mengajarkan target pasar atau klien dengan menggunakan ebook. Maka, bisa menggunakan sampel atau contoh ebook yang bisa di download secara  gratis. Kemudian untuk versi penuh dan rincinya bisa diperoleh ketika membeli produk atau layanan Anda. Dengan demikian Anda bisa mengedukasi secara visual, suara, dan dengan metode yang interaktif dengan memberikan pertanyaan dan meminta masukan dari pembaca ebook atau pelanggan untuk perbaikan produk kedepannya serta pengembangan pelayanan.

  • Komunikasi

Seberapa sering Anda menerima email dengan pertanyaan yang sama dan hal ini terus menerus terjadi. Nah, dengan menulis jawaban yang sering ditanyakan orang dengan detail dan menjadikannya sebuah ebook dan mengirimkannya melalui email juga atau hanya mengirim link downloadnya. Cara ini bisa menghemat waktu Anda untuk menjawab pertanyaan yang sama dan berulang-ulang. Hal ini bisa dilakukan dengan memasukan informasi pemasaran Anda, sehingga pembaca bisa melihatnya, dan bahkan menyebarkan ebook beserta informasi yang ada di dalamnya.

  • Pembuatan Produk baru

Ebook juga bisa dilakukan untuk pembuatan produk baru. Gunakan survei ataupun jejak pendapat untuk menciptakan produk baru. Serta menyisipkan link halaman website yang berisi kuesioner, kemudian ebooknya bisa di download secara gratis secara penuh.

  • Pejualan

Ebook bisa digunakan sebagai media penjualan Anda dengan menampilkan produk atau layanan yang disajikan secara informatif melalui ebook dan membagikannya secara gratis. Hal ini sama halnya dengan koran, radio, atau bahkan televisi yang akan menjaring target pasar potensial. Membuat ebook yang berisi halaman pengantar, kemudian membuat daftar isi yang berisi link yang langsung menuju misalnya penjelasan bisnis Anda, produk Anda, testimoni pelanggan, dan sebagainya yang berisi penjelasan yang di sertai gambar. Kemudian mencantumkan informasi kontak yang bisa dihubungi, agar pelanggan atau calon konsumen dengan mudah untuk membeli produk atau layanan Anda.


Comments