Kekuatan dibalik sebuah ebook yang bisa menjadi peluang bisnis

Kekuatan ebook : Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang ada apa dengan ebook? Mengapa ebook saat ini begitu populer? Bagaimana membuat ebook? Nah, kali ini pertanyaan-pertanyaan seputar ebook tersebut akan dijawab di sisidesa.com melalui artikel ini.


Kekuatan dibalik sebuah ebook yang bisa menjadi peluang bisnis


Ebook bisa ditemukan diberbagai tempat di internet. Bahkan ada perpustakaan khusus yang memungkinkan Anda untuk download ebook secara gratis ke komputer atau gadget Anda. Banyaknya ebook gratisan dikarenakan oleh ebook tersebut memang diperuntukan pada publik secara umum, tapi beberapa diantaranya memang berisikan iklan tertentu di dalamnya.

Saat ini kita hidup dalam jaman informasi, dimana ketika orang ingin mendapatkan masukan ide, informasi, ataupun pengetahuan penting dengan cepat dan mudah. Nah, dari situlah ebook mampu membuka jalan dimana informasi banyak dicari. Kontribusi ebook di pasar internet merupakan salah satu cara iklan yang paling sering digunakan saat ini.


Bagaimana menggunakan ebook untuk mempromosikan bisnis?


Dengan menawarkan ebook ke orang-orang yang mengunjungi website Anda, maka secara otomatis Anda telah mempromosikan produk atau layanan Anda ke pengunjung Anda. Dengan menulis ebook tentang topik yang sesuai dengan bidang Anda.

Dengan menggunakan form untuk menjaring pengunjung website Anda, dengan memasukan alamat email untuk mendownload ebook juga mampu membangun mailing list Anda. Banyak orang menggunakan cara ini sebagai alat pemasaran yang mampu menjadi viral di internet.


Mungkin ada yang bertanya juga bagaimana cara mampu meningkatkan traffic atau visitor website  dengan menggunakan ebook?


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menulis ebook. Apa yang harus dituliskan? Ebook yang Anda tulis seharusnya berdasarkan pada informasi yang sesuai dengan diri Anda dan familiar dengan Anda. Apakah Anda memiliki keahlian atau pengetahuan tertentu yang ingin Anda promosikan? Jika ya, maka coba tulis tentang keahlian atau pengetahuan pada hal tertentu pada sebuah ebook.

Misalnya Anda seorang pecinta kucing, Anda bisa menulis ebook tentang perawatan gigi kucing, atau menulis tentang jenis-jenis kucing yang Anda ketahui. Hal ini lebih menguntungkan untuk menulis suatu hal yang ingin dijadikan target pemasaran bisnis, karena hal itu mampu meningkatkan bisnis.

Yang menjadi hal penting dalam hal ini adalah mencantumkan nama Anda atau website Anda di mata publik di internet. Dengan hal tersebut maka Anda akan dianggap ahli dalam bidang Anda.

Bagaimana jika tidak bisa menulis ebook? Anda mungkin memiliki ide atau pengetahuan yang ingin Anda sampaikan tapi Anda tidak bisa menulis pengalaman dan pengetahuan Anda tersebut dengan jelas dan tepat. Dalam konteks ini, Anda bisa menggunakan jasa orang lain untuk menulis ebook dengan mengeluarkan biaya yang sesuai. Jasa penulisan ebook seperti ini umum digunakan di internet, dan umumnya disebut dengan ghostwriting.

Untuk menggunakan jasa penulis ebook, pastikan bahwa orang yang membantu Anda untuk menulis ebook mengetahui apa yang Anda ingin sampaikan dalam ebook Anda. Sehingga mereka bisa menuliskan ebook yang sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian Anda harus membayarnya sesuai tarif yang diberikan atau jika mereka mampu menghasilkan lebih dari apa yang Anda harapkan, maka Anda bisa memberi mereka uang tambahan.

Setelah ebook Anda di tulis, kemudian ebook tersebut bisa di publikasikan dalam bentuk pdf atau format ebook lainnya. Hal ini merupakan proses yang cukup mudah dilakukan. Misalnya tulisan dari microsoft word, bisa langsung disimpan dalam bentuk PDF.

Itulah  sekilas wawasan tentang kekuatan dibalik sebuah ebook bagi penulisnya. Semoga bermanfaat !

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars