Inilah keuntungan membuat video youtube sendiri

Keuntungan membuat video youtube sendiri  : Anda seorang penggemar Youtube? Jika Anda menikmati tontonan video online gratis dari sejumlah kategori yang tersedia, Anda bisa dikatakan sebagai penggemar berat Youtube. Meski banyak pengguna internet yang hanya menonton video di Youtube, ada banyak orang pula yang memposting videonyadi Youtube. Jika Anda belum pernah melakukanya, maka Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda juga harus mengupload video ke Youtube? Untuk membuat keputuasan tersebut Anda harus mengetahui dulu keuntungan membuat video youtube Anda sendiri.

Inilah keuntungan membuat video youtube sendiri


Mungkin keuntungan besar ketika membuat video Youtube adalah video Anda bisa di desain sesuai dengan keinginan pembuatnya. Video yang populer di Youtube saat ini seperti komedi, video blog, video tutorial, atau video hiburan musik. Apakah Anda ingin membuat video Anda sendiri?

Tentu ketika membuat video Youtube Anda perlu menggunakan penilaian terbaik Anda. Meski Youtube menerima video dengan berbagai hal, namun Anda akan memerlukan banyak pertimbangan. Anda harus berhati-hati terhadap predator online. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati ketika Anda membuat video yang harus memberitahukan informasi diri Anda. Anda mungkin tidak selalu terpikirkan tentang hal ini, tapi Anda juga harus memastikan bahwa Anda tidak merekam atau memposting sesuatu yang ilegal di Youtube. Karena Youtube telah bekerja sama dengan penegak hukum untuk membantu memecahkan kasus kejahatan. Hal ini menunjukan bahwa Anda harus mengetahui siapa yang akan menjadi penonton video Anda dan konsekuensi apa yang terjadi ketika mengupload video tertentu.

Salah satu dari banyak keuntungan ketika membuat video Youtube adalah hal ini relatif mudah untuk dilakukan. Yang pasti Anda akan perlu memiliki perangkat perekam video. Ada banyak jenis perangkat perekam yang bisa digunakan. Misalnya saat ini banyak ponsel yang dilengkapi kemampuan merekam video. Selain ponsel Anda juga bisa menggunakan kamera digital atau mungkin webcam dari komputer atau laptop untuk membuat video. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, Anda perlu memiliki software editing video. Software editing video tidak hanya memberikan kualitas video Anda sebelum di upload ke Youtube, tapi juga Anda juga bisa mengedit terlebih dahulu, misalnya menghapus bagian yang tidak ingin Anda tampilkan.

Setelah membuat salah satu video dan mengupload video tersebut, Anda akan bisa mengerti bahwa mengupload video ke situs Youtube memang mudah dilakukan.

Manfaat lain dari membuat video Youtube adalah ketika telah mengupload video dan siap untuk di lihat, maka siapapun di seluruh dunia bisa melihat video hasil karya Anda. Potensi orang yang melihat bisa jutaan orang, dan mereka bisa memberikan penilaian hasil karya Anda dengan memberikan feedback berupa like positif atau negatif, serta mereka bisa meninggalkan komentar di video Anda. Masukan tersebut bisa membantu Anda untuk memperbaiki video dan menghasilkan video yang lebih bagus kedepannya.

Seperti yang Anda lihat, ada sejumlah keuntungan dalam membuat video Youtube. Seperti yang Anda ketahui, ada juga kelemahan melakukan hal ini seperti soal keamanan dan juga hak cipta. Namun selama Anda berhati-hati dalam membuat video dan menjaga etika dalam video mungkin tidak masalah dan akan mendapatkan penilaian positif. Selain itu untuk hak cipta, sebenarnya disini agak lemah karena bisa saja karya Anda ditiru orang lain atau video Anda di download dan di edit kemudian di upload lagi atas nama orang lain. Meski Youtube memberikan fasilitas perlindungan hak cipta, tapi bisa saja hal ini terjadi dan bisa saja di siasati oleh orang yang tidak bertanggungjawab.