Fakta global warming yang perlu Anda ketahui

Fakta global warming yang perlu Anda ketahui : Global warming terus menerus mendapat sorotan media baik internet, televisi, radio, koran, dan sebagainya. Jika pemanasan global adalah masalah yang memprihatinkan atau jika hal itu adalah masalah yang ingin Anda ketahui, maka Anda perlu membaca lebih lanjut artikel ini hingga tuntas. Beberapa fakta global warming yang menarik dan bahkan berpotesi membawa kerusakan akan di jelaskan dalam artikel ini.

Fakta global warming yang perlu Anda ketahui

Global warming adalah suatu kenyataan yang terjadi saat ini. Meskipun banyak orang yang menentang dan menjadi perdebatan tentang global warming, tapi fakta ilmiah menunjukan bahwa global warming adalah kenyataan yang sudah terjadi sekarang. Ini adalah suatu hal yang tidak bisa dibiarkan terus menerus, bahkan bagi mereka yang menentang global warming dan menganggapnya bahwa itu adalah suatu kebohongan. Temperatur bumi terus meningkat, dengan berpikiran dan hanya memperdebatkannya saja tidak akan mengubah fakta tentang global warming.


Fakta mencairkan gletses dan es di kutub. Hal ini adalah fakta dari global warming yang harus kita sadari. Meskipun ada perdebatan tentang fakta ini, namun geltser ataupun es di kutub tetap mencair. Secara umum perdebatan tentang mencairnya gletser yaitu mengenai penyebabnya. Global warming menyebabkan gletser dan bongkahan es mencair lebih cepat, tapi banyak yang mengatakan global warming bukan satu-satunya penyebabnya.

Dari mencairnya gletser, bongkahan es, dan salju berdampak atau mempengaruhi laut dan satwa liar. Sebagai permulaan, beruang kutub adalah binatang yang paling memprihatinkan atas kejadian ini. Beruang kutub mengandalkan gletser dan bongkahan untuk berpijak dalam melakukan perjalanan dan mencari makanan. Akhirnya beruang kutub akan kesulitan dalam bergerak karena minimnya ruang gerak mereka dan kesulitan dalam menemukan makanan. Bahkan banyak yang mati karena masalah tersebut.

Mencairnya gletser dan bongkahan es di kutub juga berdampak pada tergenangnya  daerah pesisir di masa depan. Fakta ini didukung oleh banyaknya penelitian independen dan banyaknya peragaan yang dihasilkan melalui komputer. Dampak penting akan hal ini sebenarnya global warming bisa mengancam wilayah pesisir dan bisa merusak atau menghancurkannya. Banyak warga pesisir yang harus mengungsi.

Selain mencairnya es dan salju, peningkatan suhu bumi juga berdapak pada air. Hal yang paling sering terkena dampaknya misalnya pada terumbu karang.  Terumbu karang menjadi korban karena kenaikan suhu air. Pengaruh perubahan tersebut pada terumbu karang sering disebut dengan bleaching atau pemutihan. Hal ini ketika terumbu karang mengalami kerusakan pada warna-warnanya yang indah. Selain itu mencairnya es dan salju juga memiliki pengaruh negatif kehidupan laut lainnya, misalnya makhluk hidup di laut banyak yang memanfaatkan terumbu karang sebagai sumber makanan, tempat tinggal, dan perlindungan. Sehingga ketika terumbu karang rusak, kehidupan laut pun terancam.

Itulah fakta-fakta global warming yang mungkin menarik bagi Anda. Jika Anda ingin membantu menghentikan global warming atau pemanasan global, maka lakukan langkah-langkah nyata untuk memperbaiki kondisi lingkungan. Bagaimana caranya? Tunggu artikel berikutnya.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars