Bagaimana gamers mampu mempengaruhi orang lain untuk membeli ?

Bagaimana gamers mampu mempengaruhi orang lain untuk membeli ?

Pengaruh gamers : Seperti yang kita bayangkan bahwa YouTube Gamers mencintai perlengkapan elektroniknya. Sehingga jangan kaget ketika elektronik menjadi istimewa, yang memiliki pengaruh tingi bagi YouTube Gamers. Delapan puluh tujuh persen YouTube Gamer yang disurvey baru saja membeli produk atau layanan elektronik mengatakan bahwa mereka biasanya merekomendasikan apa yang mereka beli kepada orang lain yang mereka kenal. Enam puluh sembilan persen dari mereka juga akan memberikan rangking dan review setelah membeli produk secara online.



Bagaimana gamers mampu mempengaruhi orang lain untuk membeli ?


Tapi pengaruh gamer tidak hanya pada produk elektronik. Bahkan dampak YouTube Gamer dalam mempengaruhi orang lain untuk membeli juga terjadi pada media dan hiburan, serta pada makanan dan minuman.

Dengan kata lain, segmen pasar ini tidak hanya mampu membeli produk atau layanan, tapi mereka juga memiliki pengaruh yang kuat pada orang lain agar membeli produk atau layanan tertentu.


Cara memaksimalkan jangkauan dan keterlibatan Gamers


Apa yang perlu Anda ketahui untuk menjangkau pasar yang berharga dan berpengaruh ini?


  • Video online mempengaruhi pembelian para Gamers. Empat puluh persen YouTube Gamers yang baru membeli produk media dan hiburan, makanan dan minuman, atau produk elektronik mengatakan bahwa mereka dipengaruhui oleh video yang mereka lihat.

  • YouTube adalah platform pilihan para Gamers. Dari sekian banyak platform video online sharing, Youtube menjadi urutan pertama yang menyediakan konten yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian.

  • Gamers memiliki harapan yang tinggi tentang bagaimana suatu brand atau merek melibatkan mereka secara online. Mereka menginginkan konten dari brand yang menghibur (83%), sesuai dengan passion mereka (75%), dan memberikan informasi yang bermanfaat tentang bagaimana mereka menggunakan produk atau layanan (70%). Item tersebut secara signifikan lebih penting bagi Gamers yang rata-rata adalah pengguna YouTube.


Universal Pictures melihat langsung seberapa kuat Gaming Audience di YouTube. Perusahaan ini bekerjasama dengan PewDiePie, salah satu  pengguna YouTube Gaming yang terkemuka, untuk promosi film horor As Above, So Below. Universal Pictures bekerjasama dengan PewDiePie untuk menjadikan game sebagai sarana promosi film. Para pembuat film mengetahui kepentingan komunitas game, dan melibatkannya dengan cara unik dalam film tersebut.  Dampakya, kontennya mampu mendapatkan 12 juta pentonton, 900ribu like, dan 70 ribu komentar dalam video campaign.

Gamers lebih memiliki harapan yang tinggi pada konten merek atau brand online, tapi kecenderungan mereka untuk berbagi dan mempengaruhi orang lain membuat mereka mencoba hal yang lebih menarik dan layak ditonton. Dan memanfaatkan mentalitas gamer yang imajinatif dapat menjadi cara untuk membangun kredibilitas dan memberikan dampak positif. Dengan gamers, tidak hanya sebagai konsumen yang membeli produk Anda, tapi mereka juga sebagai sumber pengaruh yang mampu membantu dalam penjualan bagi perusahaan yang melihat peluang pasar ini sebagai solusi untuk maju.

Sumber : goo.gl/XPGXKO