Apa dan bagaimana itu psikologi sosial terapan?


Apa dan bagaimana itu psikologi sosial terapan? - Penulis telah menyelesaikan pada mata kuliah psikologi sosial terapan ini. Menurut penulis, psikologi terapan ini membuat penulis jatuh cinta dengan keilmuan dan juga sosial dengan kaitannya psikologi. Dari psikologi sendiri, ada beberapa kelompok besar bidang spesialisasinya, diantaranya adalah Psikologi Industri dan Organisasi (PIO), Psikologi Perkembangan, Psikologi Pendidikan, Psikologi Klinis, dan juga Psikologi Sosial. Pada psikologi sosial ini, khsusnya psikologi sosial terapan, banyak kepeminatan bidang bagi yang masih bingung, masih menganggap psikologi hanya untuk orang gila dan sebagainya, disini akan menjadi salah satu referensi kepeminatan anda, diantaranya adalah : psikologi politik, psikologi agama, psikologi kesehatan, psikologi lingkungan, psikologi dan media, psikologi gender, psikologi perdamaian, psikologi kemiskinan dan masih banyak lagi.

Psikologi Sosial Terapan



Penulis mengaku semakin tertarik dengan psikologi ini, mungkin ada pembaca yang masih bingung untuk memilih jurusan di psikologi, atau pembaca yang memiliki kesamaan dengan penulis karena ada minat yang sangat besar pada fenomena sosial, tertarik dengan berbagai macam fenomena-fenomena, berjiwa sosial, dan juga memiliki misi tertentu khususnya misi sosial, maka ada berbagai macam pilihan untuk mengembangkan diri, skill dan juga ilmu pengetahuan di spesifikasi psikologi yang diinginkan.

Jangan khawatir terhadap lapangan kerja bagi lulusan psikologi pada umumnya, sebenarnya banyak sekali peluang bagi lulusan psikologi, apalagi ditambah dengan kemampuan khusus dan skill individu. Bahkan ada yang pernah berkata jika sepanjang masih ada orang, disiru ilmu psikologi masih berguna. Bagi yang masih ingin mencari apa itu psikologi dan informasi yang berhubungan dengan psikologi, pembaca dapat searching, atau bertanya langsung pada mahasiswa atau alaumni psikologi itu sendiri, bahkan langsung datang ke fakultas psikologi yang diinginkan guna mendapat informasi yang lebih lengkap dan diinginkan itu lebih baik. Semangat untuk perubahan bangsa dan kemajuan ilmu pengetahuan untuk yang lebih baik.


EmoticonEmoticon