Anak kost : lakukan hal ini sebelum pulang kampung

Bagi anak kost, atau asrama atau kontrakan, seringkali setiap pulang untuk liburan jangka pendek ataupun jangka panjang. Hal-hal seperti ini perlu diperhatikan agar menjaga keamanan rumah singgah.

Anak kost : lakukan hal ini sebelum pulang kampung

  • Cuci pakaian yang kotor terlebih dahulu

Biasanya pakaian ini ada yang tetap ditaruh di rumah persinggahan atau memang dibawa pulang kampung. Dengan membersihkan pakaian, maka setiba dirumah nanti anda tidak akan repot mencuci lagi, dan bisa beristirahat atau bercengkrama dengan keluarga anda. Jika anda nanti akan balik ke rantauan, maka anda tidak akan capai lagi untuk bersih-bersih atau mencuci, karenapakaian anda sudah bersih.

  • Copot semua aliran listrik

Kabel ulur maupun aliran listik yang masih aktif lebih baik dimatikan terlebih dahulu. Disamping menghemat energi, bisa juga untuk menjaga keamanan dari konsleting listrik dan sebagainya.

  • Simpan uang atau celengan

Jika anda memiliki barang berharga atau uang, lebih baik anda bawa pulang kampung atau anda taruh ditempat-tempat tertentu yang sekiranya aman. Jangan lupa juga untuk mengunci pintu kamar anda.

  • Rapikan dan bersihkan kamar

Disamping rapi dan bersih, letakkan barang-barang anda di tempat yang sesuai.jika kamar anda bocor, maka jauhkan alat yang berhubungan dengan listrik dan barang-barang menurut anda penting, dan jangan lupa memberikan wadah untuk menampung air.

Terakhir, jangan lupa kunci pintu kamar anda, dan cek kembali barang bawaan serta keamanan rumah singgah anda ya. :D

1 comments so far

Visitor Rating: 5 Stars


EmoticonEmoticon