Tren energi alternatif untuk rumah yang terus meningkat

Tren energi alternatif untuk rumah yang terus meningkat. Tren rumah yang dilengkapi dengan sumber energi alternatif seperti turbin angin, panel surya hingga bahan bakar nitrogen dan gas biomassa adalah salah satu yang terus berkembang pada abad 21. Kita memiliki kebutuhan besar untuk lebih mandiri dalam hal energi, dan tidak terus menerus bergantung pada pasokan bahan bakar fosil. Tapi bahkan diluar faktor ini, sebagai individu kita perlu memiliki “off grid” atau pembangkit listrik tenaga surya dan berhenti bergantung pada pasokan listrik pemerintah.

Tren energi alternatif untuk rumah terus meningkat


Resmi Wilkinson, seorang analis senior “carbon free” mengatakan bahwa, peningkatan jumlah pembangkit listrik akan menyebabkan restrukturisasi pasar listrik dan generator listrik, transmisi, dan juga infrsastruktur. Penyedia layanan listrik mungkin membuat variasi bisnisnya dengan pembangkit listrik mikro atau skala kecil untuk meningkatkan pendapatannya. Hal ini dikarenakan tren rumah dengan energi alternatif yang terus meningkat. Banyak yang mendorong tren tersebut dengan motivasi hemat energi mulai dari riset energi alternatif, bahkan mungkin pemerintah. Faktor pendorong meningkatnya tren ini juga dari kesadaran akan menurunnya atau memburuknya kondisi lingkungan hidup dan keinginan menjadi mandiri dalam hal energi. Sehingga pembangkit listrik mikro atau mikro generator akan menjadi teknologi energi alternatif, misalnya panel surya atau turbin angin yang bisa diandalkan untuk menjadi pemasok energi rumahan.

Analis Carbon Free juga menunjukan bahwa perusahaan energi meningkat dan berusaha memanfaatkan pembangkit listrik mikro atau skala kecil untuk meningkatkan keuntungan mereka dengan terus membuka pasar baru. Carbon Free memberikan contoh salah satu perusahaan listrik di Inggris, malaporkan bahwa mereka seius melakukan penelitian dan pengembangan ide untuk fasilitas baru energi panas bumi, karena mereka melihat bahwa energi panas bumi memiliki keuntungan yang besar kedepannya.

Carbon Free juga menyimpulkan bahwa teknologi pemanas air energi matahari adalah suatu teknologi yang efesien untuk mengurangi biaya pemanas air dirumah dalam jangka panjang, meskipun mungkin membutuhkan biaya yang besar untuk pemasangan pertama. Namun, energi matahari tidak tergolong efesien secara biaya bagi sebuah perusahaan, karena mereka akan membutuhkan banyak pipa untuk menyalurkan air panas dari teknologi pemanas air tenaga surya. Terakhir, Carbon Free menunjukan bahwa menggunakan turbin angin adalah cara yang efesien untuk mengurangi biaya listrik untuk skala rumah tangga, kemudian juga bisa mandiri secara energi. Namun hal ini mahal ketika di awal untuk membeli turbin anginnya.