Manfaat tanaman alfalfa untuk kesehatan

Manfaat tanaman alfalfa untuk kesehatan - Tanaman Alfalfa merupakan tanaman yang memiliki manfaat untuk diet dan obat yang telah dibuktikan dengan penelitian, bahwa Alfalfa dapat menurunkan kolesterol dan gula darah. Banyak yang menjadikan Alfalfa sebagai suplemen dengan langsung dimakan dan telah terbukti aman di konsumsi, kecuali sebagian orang yang menderita lupus atau gejalanya. Dalam biji dan kecambah dari Alfalfa terdapat asam amino L-canavanine dan hal itu yang bisa menyebabkan reaksi terhadap lupis. Namun, kandungan tersebut tidak terdapat dalam daun Alfalfa, seluruh daun Alfalfa bisa dimanfaatkan.

Tanaman Alfalfa Memiliki Berbagai Manfaat Untuk Kesehatan


Sejak abad ke enam, di Cina telah menggunakan Alfalfa untuk menurunkan retensi cairan dan pembengkakan. Orang-orang Arab adalah yang pertama kali menemukan Alfalfa dan mereka menamakannya "the father of all foods” atau bapak semua makanan. Daun tanaman Alfalfa sangat kaya akan mineral dan nutrisi, termasuk potasium, kalsium, magnesium, dan karoten. Orang-orang arab pertama kali menggunakannya untuk makanan kuda-kuda mereka karena mereka percaya dengan Alfalfa menjadikan kuda mereka semakin cepat dan kuat. Alfalfa menjadi tanaman hewan selama lebih dari seribu tahun, tapi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk manusia.

Alfalfa adalah diuretik dan juga pencahar yang baik. Alfalfa juga bekerja dengan baik untuk infeksi saluran kemih, ginjal, kandung kemih, dan gangguan prostat. Penemuan terbaru dan terbaik dari Alfalfa adalah manfaat menurunkan kolesterol, karena ada bagian tertentu dalam Alfalfa yang mampu mengikat kolesterol yang terdapat dalam aliran darah. Selanjutnya, Alfalfa juga memiliki keterkaitan dengan penurunan kadar gula dalam darah.

Ketika menemukan Alfalfa, banyak orang yang menyajikannya dalam bentuk masakan. Hal ini baik dimasak dalam beberapa masakan, sebagai campuran masakan atau sayuran. Banyak orang yang mengatakan bahwa mengkonsumsi Alfalfa bisa membuat badan jadi sehat. Alfalfa memiliki nilai gizi yang tinggi yaitu tinggi serat, vitamin, mineral, dan memiliki enzim pencernaan yang diperlukan tubuh.

Pencinta Alfalfa memberitahukan bahwa banyak orang yang tidak menyukai sensasi Alfalfa ketika di mulut, karena terasa seperti terbakar di ujung lidah yang membuat orang tidak menyukainya. Informasi baiknya adalah bahwa dengan memakan Alfalfa secara teratur, akan menurunkan nafsu makan untuk makanan berat seperti nasi dan sebagainya. Sehingga cocok untuk program diet.

Alfalfa juga bagus untuk menurunan demam dan sangat baik untuk darah. Alfalfa mengandung fluoride alami dan mencegah kerusakan gigi. Alfalfa bisa dijadikan teh, karena ketika daun Alfalfa di seduh dengan air panas bisa menjadi sumber nitrogen. Teh tidak hanya dikonsumsi manusia, tapi orang yang memiliki tanaman iries atau tanaman Delphiniums juga menyukai teh Alfalfa karena memiliki efek yang besar terhadap kedua tanaman tersebut, dengan disemprotkan pada daunnya.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars