Seberapa sulit menjadi mom entrepreneur atau wanita pengusaha ? Inilah jawabannya

Menjadi mom entrepreneur atau wanita pengusaha  : Menjadi seorang ibu mungkin bisa jadi sangat membanggakan, namun disisi lain hal itu adalah hal yang merepotkan bagi seorang wanita. Bahkan diluar negeri banyak orang yang tidak ingin memiliki anak. Coba Anda lihat, banyak wanita yang dicegah bahkan dilarang untuk memiliki mimpi yang tinggi.

Seberapa sulit menjadi mom entrepreneur atau wanita pengusaha ? Inilah jawabannya


Larangan tersebut biasanya dikarenakan faktor sebagai orang tua (suami/istri) memiliki tanggungjawab untuk membesarkan anak. Namun pada faktanya tidak dapat dipungkiri bahwa wanita atau seorang ibu yang sering memikul tanggungjawab untuk membesarkan anaknya, sehingga waktu mereka akan tersita banyak untuk hal itu. Dalam pandangan tersebut, bayangkan seberapa sulit seorang ibu yang menjadi pengusaha harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya selain sebagai pengusaha, tapi juga memiliki tanggungjawab sebagai seorang ibu.


Banyak ibu-ibu yang menemukan kenyataan bahwa menjadi seorang pengusaha atau entreprenur memang jauh lebih baik dari pada harus menjadi karyawab. Coba Anda lihat ketika Anda adalah ibu-ibu pengusaha dan Anda adalah bos diri Anda sendiri. Hal ini berarti Anda akan dapat menyeimbangkan waktu antara mengurus anak Anda dan memperoleh pendapatan financial. Menjadi ibu-ibu pengusaha mampu memberikan Anda keuntungan mulai dari memilih tempat kerja hingga mengatur waktu menyesuaikan kebutuhan pribadi Anda.

Ibu-ibu pengusaha atau yang sering disebut sebagai Mom Entrepreneur mungkin tidak begitu mengalami kesulitan saat ini, dan mungkin tahun-tahun sebelumnya jauh lebih sulit. Coba lihat perkembangan teknologi pada saat ini yang telah berkembang yang memberikan kemudahan bagi seseorang yang menjadi pengusaha atau entrepreneur, entah itu ibu-ibu ataupun bukan.

Mom entrepreneur saat ini memiliki kesempatan besar dalam kompetisi secara global, karena kehadiran internet yang memungkinkan orang dari berbagai belahan dunia untuk melakukan bisnis. Ibu-ibu pengusaha memiliki sejumlah peluang untuk mendapatkan berbagai keuntungan untuk mereka. Mari kita lihat seorang ibu-ibu pengusaha yang saat ini memiliki kesempatan yang jauh lebih besar dari pada harus menjadi seorang karyawan.


Yang dibutuhkan untuk menjadi seorang mom entrepreneur

Nah, kemudian apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang mom entrepreneur? Jika ingin menjadi bagian dari jutaan wanita yang memiliki bisnis dan mendapatkan jutaan hingga milyaran dollar ataupun rupiah, maka harus memiliki karakter sebagai seorang ibu-ibu pengusaha atau karakter mom entrepreneur.

Kesabaran adalah yang dibutuhkan untuk melakukan semua itu. Mengurus anak dan bisnis pada saat yang sama mungkin bisa membuat Anda menjadi stres. Untuk menjadi mom entrepreneur Anda harus belajar bagaimana untuk tetap tenang bahkan selama dalam situasi terburuk sekalipun. Anda perlu belajar bersabar dalam mengurus anak dan bisnis Anda.

Selain itu Anda perlu untuk memprediksi segala permasalahan yang mungkin akan Anda hadapi. Sebagai ibu-ibu pengusaha atau mom entrepreneur, Anda akan menghadapi sejumlah tekanan besar. Sehingga yang perlu Anda lakukan adalah berpikir dan bertindak untuk menyelesaikan semua itu seorang diri. Jadi motivasi diri yang besar akan membantu Anda untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Ada beberapa cara bagaimana Anda bisa mengurangi tekanan dalam menjadi mom entrepreneur. Salah satunya Anda bisa mempertimbangkan untuk meminta bantuan orang lain. Misalnya menggunakan jasa pengasuh anak akan cukup membantu, tapi Anda akan tetap bisa mengontrol kapan pun karena Anda bisa bekerja dimanapun Anda inginkan. Hal itu dikarenakan mungkin ada kalanya Anda dituntut untuk fokus beberapa saat untuk bisnis Anda. Dan juga tidak dipungkiri, bahwa Anda akan dituntut untuk menghentikan aktifitas bisnis Anda sesaat untuk bersama si kecil.

Dukungan dari keluarga Anda juga sangat penting dalam menjadi mom entrepreneur. Anda perlu seseorang yang bisa Anda percaya dan bisa membuat Anda yakin saat Anda merasa ragu. Yang Anda butuhkan adalah seorang untuk mengembalikan semangat Anda disaat Anda mengalami down dan ingin menyerah. Orang perlu memahami Anda ketika bisnis Anda mengalami masa sulit. Naun Anda harus mengingat bahwa tidak semua orang menghargai kondisi Anda.

Ketika memutuskan menjadi seorang mom entreprenur, pastikan bahwa Anda masuk dalam bisnis yang memang Anda sukai. Anda pasti tidak ingin menambah tingkan stress dengan memilih bisnis yang mungkin ada hal yang tidak Anda sukai. Pikirkan kebutuhan Anda dan coba untuk mendapatkan ide dari sana. Seorang ibu-ibu pengusaha yang melakukan hal ini hingga mencapai kesuksesan bisnisnya, karena mereka mencintai apa yang mereka lakukan.

Apa yang perlu Anda pahami adalah menjadi seorang ibu yang baik bagi seorang dan keluarga, tanpa harus menghambat impian atau karier pengusaha. Jangan merasa bahwa impian karier Anda menghalangi untuk menjadi seorang ibu yang baik bagi anak dan keluarga Anda. Atau sebaliknya bahwa anak dan keluarga menghalangi Anda berkarier.

1 comments so far

Visitor Rating: 5 Stars


EmoticonEmoticon