Pemimpin Yang Baik Adalah Seorang Pembelajar Sejati

Pemimpin Yang Baik Adalah Seorang Pembelajar Sejati : Pemimpin tidak memiliki pola pikir menyesaikan dengan kegagalan. Ketika ada kesalahan tentunya mereka tidak menganggap itu sebagai kegagalan tapi hanya sebagai gangguan atau kesalahan saja bukan berarti gagal.

Pemimpin Yang Baik Adalah Seorang Pembelajar Sejati


Suatu ketika seorang entrepreneur ditanya tentang keputusan yang paling sulit yang pernah dia buat, dia menjawab bahwa dia tidak mengetahui apa itu keputusan yang sulit. Seorang entrepreneur akan menggunakan pendekatan pengambilan keputusan dengan gagasan bahwa kemungkinan kuat dia akan mengalami kesalahan. Hal ini tidak manjadikan mereka hanya melakukan yang terbaik, tapi mereka juga bisa mempersiapkan hambatan yang muncul.


Cara lain untuk melihat hal itu adalah dengan menyadari bahwa Anda akan membuat kesalahan, sehingga Anda bisa dengan cepat mempelajari kesalahan yang akan terjadi dan mempersiapkan solusinya. Seorang pemimpin yang baik tidak melihat suatu kesalahan sebagai hal yang buruk atau tidak dapat dimaafkan, karena dengan kesalahan dia akan mencoba mencari solusi dan berinovasi menemukan hal baru. Ada keyakinan bahwa sesuatu yang bermanfaat itu telah dipelajari sebelumnya.

Hadapi hal itu, jika Anda akan menjalani hidup ini maka Anda akan membuat kesalahan. Memanfaatkan kesalahan sebagai alat belajar dan tidak membuat orang lain melakukan kesalahan yang sama dengan Anda.

Entrepreneur juga mengetahu nilai “intuisi”. Meskipun Anda tidak harus melakukan lempar uang logam untuk membuat keputusan, ada sesuatu yang biasa disebut sebagai intuisi. Sangat sering orang-orang pebisnis terlibat dalam sistem, dan ketika diperlukan keputusan yang mendesak mereka langsung mengambil keputusan tanpa berpikir panjang. Hal itu bisa dikatakan bahwa intuisi mereka sedang bekerja.

Meskipun kadang terlihat tidak logis, intuisi ini terbentuk dari kombinasi pengetahuan, pengalaman, dan analisis yang sering dilakukan. Serta banyaknya informasi yang mungkin sudah terlupakan, namun ketika mengalami kejadian yang sama lalu informasi sebelumnya itu muncul.

Pemimpin yang kuat mengetahui bahwa kepemimpinan adalah pengalaman belajar seumur hidup, dan ketika mereka melakukan kesalahan maka mereka akan terus bergerak maju. Kemampuan untuk bangkit kembali adalah kualitas yang harus dimiliki setiap entrepreneur .

Ketika Anda “blunder”, maka bangun dan coba lagi dengan cepat. Sebagai salah satu teknologi paling canggih yaitu “STRATEGI KAMI ADALAH UNTUK KEGAGALAN DAN MAJU LEBIH CEPAT”.