Peluang Moment Natal Dan Tahun Baru Untuk Penjualan Online

Peluang Moment Natal Dan Tahun Baru Untuk Penjualan Online : Melihat trend bahwa saat ini banyak orang yang belanja melalui media internet atau belanja online. Kemudian mendekati moment tahunan yaitu Natal dan tahun baru, biasanya semakin banyak orang yang akan belanja secara online. Mereka mencari berbagai kebutuhannya, dan belanja online menjadi alternatif efektif untuk memenuhi kebutuhannya.


Peluang Moment Natal Dan Tahun Baru Untuk Penjualan Online


Jadi, jika Anda pelaku bisnis online jangan lewatkan kesempatan bisnis Anda dalam moment Natal dan tahun baru, karena jika Anda tidak melakukannya maka Anda akan kehilangan peluang penjualan Anda. Apalagi di Akhir tahun peluangnya besar, karena ada beberapa moment mulai dari hari Natal, tahun baru, libur sekolah, libur akhir tahun,dll.


Jika Anda memiliki situs website yang Anda kelolah sendiri, maka segera lakukan beberapa perubahan kecil dan mulai untuk melakukan promo dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru. Anda bisa membuat newsletter yang dikirim melalui email untuk memberitahukan promosi Anda. Atau juga dengan mengeluarkan anggaran untuk iklan di internet.

Menjalin hubungan dengan pelanggan Anda adalah kunci untuk meningkatkan penjualan Anda, terutama pada musim libur akhir tahun. Banyak pelaku bisnis online yang mengggunakan media email marketing, iklan, dll untuk kamapanye penjualan moment Natal.  Mereka menangkap peluang tahunan ini untuk meningkatkan penjualan mereka.

Kenapa Anda tidak segera berinisiatif untuk melakukan hal yang sama? Memberikan penawaran khusus adalah cara pemasaran yang masih efektif untuk digunakan. Anda dapat menawarkan misalnya gratis ongkos kirim, atau beli 2 gratis 1, atau mengirimkan kode kupon saat pembelian agar mendapatkan diskon spesial.

Apakah Anda mengetahui bahwa konsumen menganggap bahwa ongkos kirim gratis merupakan faktor cukup penting untuk dijadikan pertimbangan dalam pembelian online.

Jika Anda menawarkan diskon atau penawaran spesial, gunakan batas waktu diskon atau penawaran khusus tersebut. Sehingga konsumen akan cepat berpikir untuk segera membeli produk diskon atau penawaran khusus dari Anda. Jika orang tidak segera merespon penawaran Anda, maka mereka tidak akan mendapatkan barang diskon atau penawaran Anda. Sehingga dengan memberikan batasan waktu membuat mereka segera bertindak untuk membelinya.

Jika Anda mencari pelanggan baru, Anda bisa menggunakan kampanye Google Adword dalam waktu singkat dan mencapai pelanggan baru sesuai dengan target Anda.

Sehingga jangan biarkan kesempatan Anda hilang begitu saja, dan jangan biarkan biarkan calon pelanggan Anda diambil oleh pesaing.