Parenting harus parent think! Mau tau bagaimana itu?

Belajar parenting. Parenting harus parent think : Berbicara mengenai anak memang tidak ada habisnya, banyak orang tua yang ingin mendukung dan memfasilitasi anak sejak dini, sehingga muncullah keinginan-keinginan bermacam-macam pada anak. Terlebih lagi mengenai cita-cita mereka.

Parenting harus parent think


Anak, siapakah anak? Ketika lahir hingga berusia 5 tahun merupakan balita, masa anak-anak awal, pertengahan hingga akhir berkisar 11 hingga 12 tahun, sehingga anak memasuki masa remaja menurut segi perkembangannya. Dalam segi pertumbuhannya, anak-anak semakin cepat tumbuh secara fisik dan juga sudah dapat belajar lebih baik kepada lingkungannya dan juga mampu memahami instruksi-intruksi dari sekelilingnya, terutama oleh orang tuanya.


Cita-cita pada masa kanak-kanak, memang sering berubah-ubah, namun disini juga peran orang tua dituntuk untuk mengarahkan sesuai keinginan dan kemampuan anak dan orang tua itu sendiri. Orang tua dapat sejak dini juga menyiapkan kemungkinan-kemungkinan di masa yang akan mendatang guna untuk mendukung dan memfasilitasi anak sesuai dengan minat, bakat dan keinginan serta kemampuan anak dan orang tua itu sendiri. Orang tua juga harus peka dan mampu mengenali bakat-bakat anak sejak dini dan juga ketrampilan yang dimiliki.

Pada sejak dini, kegiatan anak yang paling disukai, orang tua seharusnya sudah bisa untuk mengarahkan apa yang disukai anak dan juga memberikan pilihan yang lain guna mendukung ketrampilan anak agar dapat berkembang lebih baik. Mendidik anak juga tidak hanya mendidik, namun juga harus berpikir kedepan bagaimana untuk memberikan yang terbaik bagi anak di masa depannya nanti.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars