Inilah yang menjadikan bisnis digital printing sangat populer

Bisnis digital printing : Mari berpikir sejenak, lihat bagaimana perbedaan industri percetakan saat ini dibandingkan dengan sepuluh tahun lalu. Banyak yang memprediksi perubahan industri besar pada industri tersebut. Kedepan, bagaimana industri ini berkembang? Apakah hanya di wilayah tertentu saja yang mengalami perubahan, atau secara global?  Teknologi baru apa yang akan muncul? Dengan kemajuan berkelanjutan pada industri percetakan, digital printing adalah salah satu teknologi yang terus berkembang.

Inilah yang menjadikan bisnis digital printing sangat populer


Secara umum, digital printing telah berkembang pesat dalam sejarah. Teknologo telah meningkatkan banyak hal selama bertahun-tahun dan telah menjadi suatu hal yang terjangkau. Dengan peningkatan teknologi digital printing. Digital printing adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan cara baru dalam percetakan mengkombinasikan offset tradisional dan modern. Secara teknis, berganti ke digital printing belum bentu suatu cara yang mudah dilakukan. Meskipun tidak lagi banyak kesulitan seperti dulu, namun masih ada beberapa hal penting dalam membingungkan ketika tidak memiliki pengetahuan yang memadai.

Tapi meski demikian, mengapa bisnis digital printing menjadi sangat populer?



Secara prinsip ada tiga alasan mendasar. Pertama konsumen saat ini kurang banyak yang memesan dan juga memesan dalam jumlah yang sedikit. Informasi saat ini terus berubah. Semakin banyak produk percetakan  yang informasinya tertinggal dan tidak update misalnya saja buku, majalah, koran, dan lain-lain. Hal ini menyebabkan konsumen tidak memesan lagi produk cetakan lama, dan beralih ke yang lain untuk memperoleh informasi yang update. Sehingga produsen pastinya akan terus mencetak misalnya buku edisi cetak terbaru dengan informasi yang update, demikian juga majalah dan koran yang terus update informasinya, dan masih banyak contoh lainnya. Hal ini akhirnya menjadikan digital printing tetap menjadi solusi di jaman modern.

Kedua, bisnis ini membutuhkan bahan yang selalu tersedia dan bisa digunakan sewaktu-waktu. Konsumen membutuhkan percetakan yang mampu memproduksi dalam jumlah besar dan dalam waktu lebih cepat. Karena digital printing mampu mempersingkat produksi cetak, maka dapat menghasilkan produksi yang lebih cepat. Hal ini dikarenakan digital printing menggunakan tinta yang cepat kering ketika dilipat atau dipotong, bahkan saat di tumpuk. Serta banyak proses yang lebih singkat, dibandingkan dengan percetakan tradisional. Selain itu teknologi yang serba otomatis mampu menjadikan lebih efesien.

Ketiga, digital printing mampu menciptakan kesan yang baik yang diperlukan dalam bisnis. Untuk pemasaran misalnya, dimana gambar dan tulisan mampu mengubah persepsi atau membuat kesan. Hal ini masih merupakan peluang pasar yang cukup berkembang hingga saat ini. Ketika Anda mampu memproyeksikan citra yang baik dalam pemasaran, Anda mungkin dengan mudah membangun kesan positif dan membangun persepsi pada target pasar Anda.

Selain itu, masih ada faktor pendorong lain yang mampu mendorong perusahaan untuk menggunakan digital printing. Tapi tiga faktor utama ini menjadi faktor pendorong yang paling kuat.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars