Cara Mengembalikan Keseimbangan Diri Anda Dengan Bernafas

Cara Mengembalikan Keseimbangan Diri Anda Dengan Bernafas : Jika Anda tidak menyukai apa yang terjadi dalam hidup Anda, cobalah ubah cara pandang Anda.  Bagaimana Anda menjalankan hidup Anda hari ini? Bagaimana cara Anda berpikir untuk mempengaruhi tindakan yang Anda? Dan bagaimana Anda menjadi lebih menyadari akan proses?

Cara Mengembalikan Keseimbangan Diri Anda Dengan Bernafas



Mengatur pernapasan adalah hal yang tepat untuk dilakukan.



Ketika Anda mengalami stress, konflik, atau bahkan sedang dibawah tekanan. Apakah  Anda menahan napas? Seperti orang pada umumnya. Bila Anda mengentikan napas sejenak, Anda menjadi tegang dan tidak seimbang, baik secara fisik dan emosi. Tubuh , pikiran, dan jiwa akan tidak seimbang.

Kadang mungkin Anda melihat orang yang sedang marah, sedih ataupun bahkan gelisah. Kemudian ada orang lain yang mendekati dan mencoba untuk menenangkan. Biasanya orang tersebut menyuruh untuk bersabar, tenang, dan lain sebagainya. Kemudian meminta untuk mengambil napas yang dalam dan melepaskan secara pelan-pelan, kemudian diulangi lagi beberapa kali hingga tenang.

Memang, salah satu cara termudah untuk menyeimbangkan kembali kondisi Anda adalah untuk mulai bernapas lagi dengan lancar. Mulai rileks dan cari tempat yang enak untuk membuat stabil kondisi Anda, kemudian mulai atur pernapasan Anda dengan baik dan lancar. Napas Anda adalah energi kehidupan Anda yang bisa membuat stabil pikiran dan perasaan Anda.

Cara yang baik untuk melatih hal ini adalah coba ketehui seberapa sering Anda menahan napas atau bernapas tidak lancar. Kesadaran akan hal tersebut akan membuat Anda mulai mengatur napas lagi agar lancar. Semakin Anda sering menahan napas atau tidak lancar dalam bernapas karena stress, marah, konflik, atau dalam keadaan dibawah tekanan, maka mulailah untuk relaksasi dan mengatur kembali pernapasan Anda.

4 comments

Visitor Rating: 5 Stars

Visitor Rating: 5 Stars

Visitor Rating: 5 Stars

Visitor Rating: 5 Stars


EmoticonEmoticon