Bisnis Self Publishing Dengan Menulis Ebook

Bisnis Self Publishing Dengan Menulis Ebook : Jika Anda adalah seorang penulis yang cerdas dengan menguasai keterampilan tata bahasa Inggris, mungkin Anda harus mencoba untuk menulis ebook. Dengan ini Anda bisa mendapatkan fee yang tinggi dan Anda bisa melakukannya dari rumah Anda atau dari manapun Anda inginkan.  Hal ini cukup sederhana ketika menulis ebook, yang perlu Anda lakukan adalah memiliki Komputer atau laptop dengan software microsoft word, serta pastinya memiliki jaringan internet.

Bisnis Self Publishing Dengan Menulis Ebook


Kemudian Anda perlu melakukan riset kecil-kecilan tentang suatu topik yang akan Anda tuliskan, dan pelajari topik yang Anda pilih. Nah, untuk mempelajari topik terkait mungkin Anda butuh referensi buku dan lainnya. Untuk itu Anda bisa membaca atau meminjam buku di perpustakaan terkait topik yang akan Anda tulis . Hal ini akan membantu dan mempermudah Anda dalam menulis ebook. Biasanya ebook ditulis antara 50 hingga 70 halaman, tergantung pada topik yang dipilih.


Setelah melakukan riset kecil-kecilan Anda dan mempelajarinya secara menyeluruh, maka pastikan Anda paham apa yang Anda pelajari. Setelah itu mencoba membuat konstruk materi yang akan Anda tulis dan kemudian membuat daftar isi berdasarkan konstruk yang Anda buat. Jika perlu buatlah catatan-catatan kecil tentang apa yang ingin Anda tuliskan di masing-masing bab dan keterhubungan masing-masing bab.

Langkah berikutnya adalah mulai menulis ebook Anda. Mulailah menulis dengan kreatif dan menulis dari hati Anda, bukan hanya menuliskan fakta-fakta atau data saja. Orang membaca ebook Anda karena mereka tidak ingin membaca dan mencari informasi kemana-mana tentang topik terkait. Mereka menginginkan suatu bacaan yang ringkas, mudah dibaca, serta mereka bisa membacanya dengan santai.

Selalu periksa ejaan dan mengedit hasil kerja Anda terlebih dahulu, dan pastikan baca sendiri dulu sebelum dibaca orang lain. Anda bisa menambahkan atau memoles ebook Anda agar lebih menarik. Kemudian beri judul yang menarik dan sesuai dengan isi ebook yang Anda tuliskan. Jika Anda menikmati dalam penulisan ebook ini, mungkin Anda akan bisa mendapatkan hasil yang layak sesuai dengan kerja keras Anda.

Bagaimana memasarkan ebook?


Anda bisa menjual ebook Anda di Google Play Store ataupun Kindle Amazon.  Kedua platform tesebut memungkinkan Anda menjadi seorang self-publisher dan akan melundungi hak cipta Anda. Dan jika laku, maka Anda akan mendapatkan pendapatan berupa dalam mata uang Dollar.

2 comments

Visitor Rating: 5 Stars

Visitor Rating: 5 Stars


EmoticonEmoticon