Belajar Blog marketing untuk pemula

Blog marketing : Blog dikenal sebagai web log yaitu suatu penemuan baru di internet beberapa tahun lalu.  Blog memiliki banyak platform yang bisa digunakan untuk memposting ide atau pemikiran seseorang yang tidak terbatas pada topik tertentu saja. Blog dapat digunakan untuk jurnal, promosi, menulis, dan publishing sesuai dengan keinginan penggunanya. Namun jika Anda seorang pengguna baru dan masih baru dalam menggunakan blog untuk kepentinga pemasaran, ada beberapa hal yang sangat penting untuk Anda ketahui.

Belajar Blog marketing untuk pemula


Blog marketing adalah suatu hal yang sangat mudah jika Anda memiliki mindset pemasaran. Anda akan menemukan banyak orang yang menggunakan blog sebagai buku harian dan sering kali blog digunakan untuk tujuan profit atau keuntungan finansial. Jika belum pernah memiliki blog sebelumnya, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah memulai dengan satu blog dan mengisinya dengan catatan atau tulisan yang menarik. Hal ini akan memungkinkan untuk belajar apa saja yang diperlukan dalam blog dan bagaimana menjaga serta merawat suatu blog. Ketika Anda hanya menulis tentang apa yang ada dipikiran Anda, Anda tidak akan rugi.  Karena Anda tidak perlu membuat blog jika Anda tidak menginginkan orang lain membaca apa yang Anda tuliskan. Hal ini adalah suatu pilihan, namun melakukan hal ini akan memberikan Anda pengetahuan dan pengalaman tentang cara kerja suatu blog. Ketika sudah belajar banyak dan sudah paham, bisa dicoba untuk tujuan memasarkan produk atau layanan.

Menggunakan blog untuk pemasaran lebih murah dibandingkan dengan menggunakan website. Hal ini karena ada banyak blog gratis yang bisa digunakan untuk menyampaikan pikiran dalam bentuk tulisan, gambar, dan juga video. Memang ada keuntungan sendiri jika memiliki domain atau website misalnya www.sisidesa.com tapi untuk jika masih dalam tahap belajar mungkin bisa mencoba salah satu blog yang gratis untuk memahami cara kerja blog, Jika sudah paham baru bisa dicoba untuk memindahkan blog ke domain dan hosting sendiri. Blog gratisan mungkin tidak bisa diatur sesuai dengan keinginan sendiri, namun jika memahami HTML maka bisa di desain atau diatur sehingga tampak berbeda.

Bila Anda memiliki blog sendiri, Anda bertanggungjawab atas konten yang di posting di dalamnya. Anda bisa memilih apa yang layak untuk ditampilkan dan apa yang tidak layak.  Anda bisa membuat pilihan konten seperti apa yang hendak ditampilkan, kemudian apa yang hendak dijual dengan menggunakan blog tersebut. Jadi semua tergantung pada Anda sebagai pemilik blog.

Blog marketing bisa menjadi hal yang sulit, sehingga butuh kerja yang ekstra keras untuk mencapai tujuan. Ada blogger yang mampu memperoleh pendapatan 6 digit mata uang USD dengan blog marketing, itu merupakan bukti bahwa meski sulit tapi bisa dilakukan. Nah, untuk pemula, bisa dilakukan dari hal yang terkecil serta harus konsisten. Para blogger yang sukses, mereka mulai membangun satu blog dan kemudian mengembangkan ke blog yang lain. Kemudian, menjaga semua blog dan tidak menelantarkannya dan membiarkannya berada di posisi belakang, dan terus menambah dan merawat semua blognya. Tentu hal ini tidak bisa dilakukan sendirian, mereka biasanya memiliki karyawan atau teman untuk mengurus blognya.

Blog marketing adalah hal yang bisa digunakan untuk belajar. Jika Anda menjual sesuatu melalui blog, maka Anda dapat menjualnya dimana saja. Memperoleh penghasilan menggunakan blog adalah hal yang sangat mungkin dilakukan. Tapi jangan sampai melakukannya hingga larut malam atau lupa waktu, karena Anda memang harus melakukannya tiap hari namun harus bisa management waktu pula. Sehingga bisa seimbang antara waktu untuk dunia internet dan hal-hal atau urusan yang selainnya.

1 comments so far

Visitor Rating: 5 Stars


EmoticonEmoticon