5 Aplikasi Khusus Yang Bisa Digunakan Untuk Usaha Kecil

5 Aplikasi Untuk Usaha Kecil : Saat mengembangkan bisnis dan semakin berkembang bisnis Anda, mungkin akan banyak hal yang dilakukan. Hal itu akan membuat Anda semakin repot atau sibuk dengan berbagai agenda untuk bisnis Anda. Hal ini  ternyata telah terbaca oleh pengembang aplikasi, sehingga banyak aplikasi dicptakan untuk menunjang atau memudahkan aktifitas Anda yang semakin sibuk, terutama Anda sebagai pemilik ataupun pengelolah usaha kecil. Berikut adalah 5 aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembangkan usaha kecil Anda.

CamScanner

CamScanner



Sebagian orang perlu mengirimkan dokumen yang sudah dalam bentuk print dalam waktu singkat. Padahal pada saat itu tidak membawa file asli atau memang dokumen itu hanya ada dalam bentuk cetak. Anda mungkin bisa menggunakan scanner untuk menjadikan dokumen tersebut dalam bentuk file digital, tapi masalahnya apakah harus membawa scanner kemana mana? Karena tidak ada yang bisa menduga kapan dibutuhkan. Untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa menggunakan CamScanner. Dengan teknologi tersebut ponsel Anda bisa berubah menjadi scanner mobile sehingga pemilik bisnis dengan mudah memotret dokumen dan kemudian menjadikan dalam bentuk PDF untuk dikirim melalui email.

Adobe SiteCatalyst Visualize


Adobe SiteCatalyst Visualize




Aplikasi ini akan memmungkinkan penggunanya untuk menganalisis traffic websitenya selama 90 hari atau 3 bulan terakhir dan mengirim report ke teman-teman kerja atau tim dalam bisnisnya. Anda bisa fokus pada data tertentu di dalamnya, mengelolah metrik, dan membuat presentasi yang semua dilakukan dalam satu aplikasi. Sehingga Anda tidak membuang waktu untuk mencari data kesana sini.


Box

5 Aplikasi Khusus Yang Bisa Digunakan Untuk Usaha Kecil


Box sangat memungkinkan Anda untuk mengakses, berbagi dan mengedit file ke pelanggan atau rekan Anda dari kantor. Semua bisa dilakukan dengan aman menggunakan cloud storage. Dengan menggunakan ponsel Anda, aplikasi ini dapat bekerja secara produktif tanpa perlu datang ke kantor atau menemui rekan Anda.

Microsoft Lync

Microsoft Lync

Aplikasi komunikasi ini memungkinkan karyawan Anda mengirimkan pesan instan, ikut dalam konferensi online melalui website, atau untuk telpon. Dengan aplikasi tersebut semua bisa dilakukan secara efesien secara waktu dan juga energi Anda.

MyBizTracker


MyBizTracker



Aplikasi gratis ini membantu pemilik usaha kecil untuk membuat pencatatan pemasukan dan pengeluaran secara efektif dan efesien, kemudian juga mudah diakses. Aplikasi ini menyimpan catatan pendapatan dan biaya yang dikeluarkan serta menyimpan gambar faktur atau invoice, tagihan dan kuitansi. Sehingga mudah pemilik usaha kecil dengan mudah untuk mengelolah arus kasnya.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars