Tips Menangani Korban Bullying Untuk Guru

Tips Menangani Korban Bullying Untuk Guru : Bullying sering terjadi dan bahkan menjadi hal yang umum di sekolah saat ini. Hal tersebut merupakan masalah yang tidak boleh dianggap enteng, intimidasi dapat mengakibatkan konsekuensi yang serius. Bullying pada anak-anak terjadi karena berbagai alasan dan kadang selesai dengan sendirinya, dan juga dapat mengakibatkan kerusakan permanen pada korban bullying. Karena ada kemungkinan terjadi cedera secara fisik dan psikologis, sehingga kasus bullying harus dianggap serius dan jangan pernah meremehkannya.

Tips Mengatasi Korban Bullying Untuk Guru


Guru adalah orang dewasa pertama yang mengetahui bullying yang terjadi di sekolah, karena mereka dapat mengamati anak-anak saat berinteraksi. Membantu korban bullying bisa menjadi masalah yang cukup sensitif, namun antara pelaku bullying dan korban bullying harus segera ditangani untuk memastikan bahwa tindakan bullying berhenti. Jika Anda adalah seorang guru atau pengasih anak, ada beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membantu korban bullying.

Anda harus menunjukan kepada korban bullying bahwa Anda peduli terhadap mereka dan prihatin atas apa yang telah terjadi. Namun menunjukan kepedulian Anda di depan anak-anak yang lain atau publik mungkin akan menjadi hal yang buruk, sehingga usahakan jangan membahas masalah dengan korban bullying di hadapan anak-anak yang selainnya. Kemudian mintalah kepada korban bullying mengatakan dengan jujur apa yang telah terjadi dan yakinkan mereka bahwa yang mereka rasakan adalah suatu hal yang wajar, dan itu bukan masalah bagi mereka. Coba beri pengetahuan kepada korban bullying, bahwa membicarakan masalah mereka dengan Anda atau orang tua mereka dapat membantu mengatasi keadaan dan itu adalah langkah yang tepat untuk dilakukan. Berikan korban bullying dengan cara dan informasi untuk mengatasi dan mencegah masalah bullying terjadi lagi.

Berbicara kepada orang tua korban bullying juga penting untuk dilakukan. Orang tua dan guru bekerja sama adalah cara terbaik untuk menghentikan bullying dan membantu korban bullying. Anda juga harus bicara dengan orang tua pelaku bullying sehingga mereka dapat mengatasi sebab permasalahannya. Jelaskan secara halus apa yang sedang terjadi dan coba luruskan tentang kesalahpahaman tentang bullying. Banyak orang tua berpikir bahwa bullying adalah hal wajar dan bukan masalah besar, tapi begitu mereka mengetahui seberapa serius hal itu mungkin mereka akan lebih peduli.

Anda harus memberikan orang tua mereka tentang cara dan informasi untuk membantu mereka dalam mengatasi masalah bullying atau intimidasi anak mereka. Guru memainkan peran penting dalam mencegah dan memecahkan masalah bullying. Keduanya antara korban dan pelaku bullying garus dinasehati tentang cara-cara untuk menangani masalah mereka untuk mencegah bullying atau intimidasi kedepannya.

Bullying adalah masalah yang umum dihadapi anak-anak, dan akhirnya Anda juga yang harus berurusan dengan semua itu. Perlu diingat bahwa ini adalah hal sensitif pada kebanyakan anak dan mereka mungkin enggan untuk membicarakannya. Karena intimidasi atau bullying bisa berubah menjadi masalah yang serius, maka hal itu tidak boleh diabaikan. Lakukan yang terbaik untuk meyakinkan korban bullying dan membuat pelaku bullying sadar bahwa tindakan mereka tidak dapat diterima dan dapat berakibat fatal. Keterlibatan orang tua juga penting dan dapat membantu untuk memecahkan masalah. Mengatasi keduanya antara korban bullying dan pelaku bullying pada tepat waktu adalah cara terbaik untuk mengurasi kasus bullying atau intimidasi di sekolah.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars