Cara membuat iklan efektif dan efesien di internet

Cara membuat iklan efektif dan efesien di internet : Menggunakan iklan banner dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk marketing bisnis Anda di internet. Iklan banner pada dasarnya adalah iklan yang muncul di website, biasanya berbentuk kombinasi antara gambar dan teks untuk mendorong pengguna internet mengklik iklan tersebut dan mengarahkan ke website Anda. Biasanya iklan banner muncul dibagian atas website dan membentang lebar dibagian header. Berdasarkan namanya memang ada kesamaan dengan banner secara umum, tapi secara teknis iklan banner di internet  terdapat berbagai bentuk dan ukuran. Artikel ini kami publikasikan untuk melihat seberapa efektif iklan banner serta metode dalam penempatan iklan banner tersebut.

Cara membuat iklan efektif dan efesien di internet


Iklan banner dapat sangat efektif jika digunakan dengan benar. Namun menempatkan iklan banner di seluruh jaringan internet tanpa pertimbangan apapun atau menempatkan iklan di tempat yang kurang menguntungkan bagi bisnis Anda adalah suatu hal yang buruk dan tidak efesien.  Oleh karena itu pemilik bisnis yang akan menggunakan iklan banner untuk promosi bisnisnya harus mempelajari bagaimana menggunakan iklan banner secara efektif dan mempelajari lokasi atau tempat yang cocok untuk menempatkan iklan tersebut.

Tempat yang paling ideal untuk menampilkan iklan banner adalah di sebuah website yang memiliki traffic tinggi, dan juga berisi produk atau layanan yang berkaitan dengan produk Anda tanpa harus bersaing secara langsung. Misalnya pemilik bisnis yang menjual sepatu untuk pelari. Mereka membayar uang iklan di website yang menawarkan pelatihan olahraga lari dan website informasi tentang jadwal lomba atau event lari merupakan ide yang cemerlang. Website ini menarik pengunjung yang memiliki minat olahraga lari  dan punya kecenderungan butuh / membeli sepatu untuk olahraga lari, sehingga mereka akan mengklik iklan sepatu di website tersebut.  Dengan cara tersebut berarti website yang dipasang iklan harus mampu menarik target pasar Anda. Tapi tidak bersaing secara langsung dengan produk bisnis Anda, maksudnya disini adalah mutualisme atau antara Anda dan pemilik website tidak saling bersaing untuk menjual produk yang sama.

Selain membayar iklan, kadang beberapa pemilik usaha memilih bergabung dengan forum atau kelompok pertukaran iklan. Ini merupakan cara alternatif dimana pemilik usaha tidak harus membayar iklan mereka ketika dipasang di situs lain, tapi juga harus bersedia memasang iklan orang lain di situs Anda. Hal ini tentu bukan cara terbaik, karena kadang sering terjadi ketidaksesuaian ketika saling bertukar iklan.

Terakhir,  ketika memasang iklan pemilik usaha harus mengetaui efektifitas  penempatan iklan mereka. Mereka dapat membuat design yang berbeda untuk menempatkan iklan di website yang berbeda pula. Selain itu juga harus memantau hasil iklan mereka untuk mengetahui efektifitas dari masing-masing iklannya.

3 comments

Visitor Rating: 5 Stars

Visitor Rating: 5 Stars

Visitor Rating: 5 Stars


EmoticonEmoticon