Baca dulu manfaat asuransi kesehatan ini agar tidak menyesal

Manfaat asuransi kesehatan : Banyak orang yang menganggap bahwa asuransi kesehatan adalah suatu hal yang hanya buang-buang uang saja. Orang-orang semacam ini seringkali cukup sehat dan tidak perlu bertemu dokter minimal untuk check-up tahunan. Namun, asuransi kesehatan sangat penting karena tidak hanya menawarkan perlindungan Anda dari penyakit,penyakit berbahaya, dan menciptakan kualitas hidup ysng lebih baik, akan tetapi asuransi kesehatan dapat melindungi Anda dan keluarga dari keterpurukan keuangan saat terjadi kondisi darurat.

Baca dulu manfaat asuransi kesehatan ini agar tidak menyesal


Salah satu alasan yang paling penting untuk memiliki asuransi kesehatan adalah untuk menutup biaya tagihan medis baik dalam kondisi darurat atau non-darurat. Ketika memilih tidak memiliki asuransi kesehatan, mungkin Anda menganggap tidak perlu bertemu dokter untuk membicarakan atau konsultasi masalah kesehatan Anda, atu Anda mungkin menganggap bahwa hal tersebut tidak penting. Kedua alasan untuk tidak memiliki asuransi kesehatan tersebut merupakan hal yang buruk, karena masalah kesehatan berpotensi besar untuk berkembang dan menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu.

Asuransi sering menawarkan kepastian jaminan diri Anda dalam kondisi darurat. Misalnya Anda menggunakan asuransi mobil, sehingga jika Anda pernah mengalami kecelakaan maka Anda tidak akan bertanggungjawab menanggung kerugian secara finansial. Demikian juga dengan asuransi kesehatan bekerja dengan banyak cara, dengan prinsip menutup biaya pengobatan, perawatan, hal-hal yang bersifat preventif (pencegahan) tergantung perusahaan asuransi kesehatannya. Hal ini dapat meningkatkan atau memperbaiki kualitas hidup Anda, dengan memungkinkan Anda untuk bersikap proaktif dalam menjaga kesehatan Anda, bukan hanya reaktif ketika masalah kesehatan muncul (bertindak ketika terjadi).

Berikutnya, biaya prosedur medis dan konsultasi yang bisa dipastikan akan terus naik dari waktu ke waktu. Bahkan hanya biaya untuk rawat jalan sekalipun, seperti membersihkan batu empedu bisa menjadi biaya pengobatan yang sangat mahal. Bahkan periksa ke dokter spesialis juga bisa menjadi sangat mahal. Masalah kesehatan yang darurat ataupun penyakit yang parah adalah alasan untuk memiliki asuransi kesehatan. Biaya untuk pengobatan bisa mencapai puluhan juta, ratusan juta hingga milyaran rupiah akan membuat kondisi keuangan Anda memburuk. Hal ini pastinya membuat hidup Anda tidak nyaman, karena harus menghadapi tagihan kesehatan yang begitu besar. Dan tidak jarang juga mereka menjual aset rumah, tanah, kendaraan,dll hanya untuk menutup biaya kesehatan mereka.

Dari penjelasan tersebut, bisa dilihat seberapa pentingnya asuransi kesehatan. Dengan asuransi kesehatan tidak hanya meningkatkan kualitas hidup Anda dan memastikan Anda dalam jaminan kesehatan, tetapi juga dapat menghemat uang dalam jangka panjang. Ketika Anda memikirkan apa yang paling penting dalam kehidupan Anda sehari-hari, maka kesehatan Anda harus ditaruh dalam list teratas. Jika Anda melindungi harta ataupun rumah dengan asuransi karena semua itu berharga, MAKA Anda juga harus memastikan bahwa kesehatan Anda juga jauh lebih berharga.

Comments