4 pertanyaan untuk memastikan bahwa Anda sudah jualan online

Anda jualan online? Anda butuh waktu sejenak untuk berpikir bagaimana menjawab pertanyaan berikut ini.  Tapi jika sudah memiliki pengetahuan yang cukup tentang pemilik usaha yang memanfaatkan media internet untuk tujuan pencarian ataupun secara tidak sengaja telah memasarkan produk atau jasa mereka di Internet. Artikel ini mencoba untuk memastikan cara pemilik usaha yang sudah menggunakan pemasaran di Internet.

4 pertanyaan untuk memastikan bahwa Anda sudah jualan online



  • Apakah Anda memiliki website untuk usaha Anda?

Pemilik usaha yang menjawab “ya” untuk pertanyaan ini berarti sudah memasarkan produk atau layanan mereka secara online, hanya berdasarkan fakta bahwa mereka memiliki website yang aktif. Karena website aktif berarti memiliki potensi membuat pengguna internet penasaran untuk mengakses website tersebut. Meskipun pemilik usaha tidak aktif mempromosikan website usahanya, namun mereka memiliki peluang bahwa website mereka bisa membangun minat terhadap produk usahanya meskipun kurang promosi. Ini merupakan pemasaran internet secara pasif.


  • Apakah Anda pernah membuat pesan ataupun status di sosial media dengan menyantumkan link website Anda ?

Pemilik usaha yang menjawab “ya” untuk pertanyaan ini berarti sudah memasarkan website mereka secara online. Pemilik usaha yang kreatif menyadari pentingnya cara ini untuk membangun minat calon konsumen terhadap produk ataupun layanan mereka. Kadang pemilik usaha tidak menyadari hal ini, tapi secara tidak langsung mereka memperoleh manfaat dari apa yang mereka lakukan.

  • Apakah Anda memasukan kata kunci yang sesuai dengan bisnis Anda ke dalam konten website Anda?

Jika pemilik usaha menjawab “ya” untuk pertanyaan ini, berarti juga sudah melakukan pemasaran di internet dengan mengoptimalkan website mereka dengan kata kunci atau keyword tersebut. Teknik optimasi mesin pencari atau SEO mempengaruhi website, meskipun tanpa di sadari bahwa teknik kata kunci / keyword tersebut akan membantu peningkatan pengunjung website. Pemilik usaha biasanya menggunakan kata-kata tertentu berdasarkan jenis produk atau layanan yang mereka tawarkan secara alamiah dan suatu kelogisan juga jika mereka melakukannya, meski tanpa memiliki wawasan tentang hal ini. Kecenderungan ini dapat mengakibatkan mesin pencari akan meningkatkan peringkat website mereka  dalam kata kunci tertentu.  Teknis SEO sebenarnya lebih kompleks dan tidak hanya menggunakan kata kunci saja, tapi pemilik usaha dapat mendapatkan manfaat hanya dengan menerapkan kata kunci yang sesuai ke website mereka secara alamiah.

  • Apakah Anda mengumpulkan umpan balik / feedback dari pelanggan Anda secara online?

Ini adalah contoh lain bagaimana pemilik usaha dengan sengaja memasarkan bisnis mereka di internet. Kebanyakan pemilik usaha menyadari pentingnya meminta umpan balik atau feedback atau testimoni,dll dari pelanggan mereka untuk tujuan usaha, dan juga pemilik usaha menawarkan produk-produk online yang mungkin juga produk tersebut dibuat dari umpan balik / feedback pelanggannya.  Meskipun pemilik usaha dapat melakukan ini hanya untuk tujuan usahanya, namun fakta bahwa hal itu dilakukan secara online bisa dikategorikan dalam pemasaran di Internet.

Demikian tentang beberapa cara dimana pemilik usaha yang sudah melakukan pemasaran online. Tapi bagaimana meningkatkan pengunjung website? Pemilik usaha yang sudah melakukan pemasaran di Internet mungkin ingin melakukan internet campaign. Cara terbaik untuk melakukan hal tersebut adalah dengan menggunakan jasa konsultan yang berpengalaman dalam kampanye di Internet untuk membantu yang efektif dan untuk target audiens yang tepat.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars