3 Manfaat CCTV yang bisa membantu bisnis Anda

Manfaat CCTV yang bisa membantu bisnis Anda : Banyak manajer bisnis dan pemilik toko yang memiliki ide memasang sistem CCTV di tempat mereka. Mereka tidak khawatir soal biaya dan kegunaannya, karena CCTV digunakan untuk langkah keamanan agar aset dan karyawan mereka bisa terlindung.

Sistem CCTV bisa lebih menguntungkan lebih dari apa yang Anda bayangkan. Berikut adalah cara utama sistem CCTV yang dapat membantu melindungi bisnis Anda.

3 Manfaat CCTV yang bisa membantu bisnis Anda

  • Tindakan Pencegahan Kejahatan

Meskipun tidak dapat menghentikan semua kejahatan, tapi para manajer dan pemilik toko berpikir bahwa dengan sisten CCTV sebagai langkah pencegahan terhadap calon penjahat. Karena penjahat jauh lebih beresiko untuk mencuri di toko tersebut, dibandingkan dengan mencuri di toko yang tanpa CCTV. Dengan memasang poster bahwa di setiap sudut toko ini dilengkapi kamera CCTV , maka akan membuat nyali pencuri menjadi ciut.  Dengan adanya kamera di pintu masuk keluar atau  memasang di ruang utama seperti tempat penjualan yang dapat menghindarkan bisnis atau toko dari sasaran tindak kriminal.

  • Sebagai Barang Bukti Yang Akurat

Tergantung pada jenis sistem yang di install, CCTV memiliki potensi positif untuk menghentikan kejahatan sebelum terjadi dan bisa memberikan polisi data yang akurat dengan gambar / video yang dapat membantu memproses tindak kriminal tersebut. Dengan sistem pantau dimana gambar real-time yang dihasilkan dari kamera ke monitor, memungkinkan Anda atau staf keamanan untuk melihat apa yang sedang terjadi setiap saat. Jika mereka mengetahui perilaku mencurigakan, maka mereka dapat mengingatkan staf di lapangan yang mungkin dapat mencegah tindak kejahatan. Dengan sistem perekam, dapat memberikan informasi penting tentang tampilan dan yang dilakukan penjahat, hal ini dapat membantu dalam proses penyelidikan oleh polisi.


  • Membuat tenang bagi siapapun yang berada di tempat bisnis Anda

Bagi siapa saja yang ada di tempat usaha Anda, dengan mengetahui bahwa disitu terdapat sistem CCTV maka pikiran mereka akan merasa tenang dan nyaman. Hal ini sebagai bukti bahwa Anda tidak hanya peduli terhadap keselamatan karyawan, tapi juga pembeli ataupun pengunjung tempat bisnis Anda. Sehingga mereka merasa lebih aman dari pada berbelanja di tempat lain yang tidak memiliki sistem CCTV. Perlu diketahui bahwa tidak semua orang senang dengan kehadiran kamera CCTV di tempat umum, namun mayoritas mengatakan bahwa sistem tersebut membuat mereka merasa lebih nyaman.

4 comments

Visitor Rating: 5 Stars

Visitor Rating: 5 Stars

Visitor Rating: 5 Stars

Visitor Rating: 5 Stars


EmoticonEmoticon