10 Ide bisnis rumahan yang prospek untuk dijalankan

Ide bisnis rumahan yang prospek : Berikut adalah beberapa ide bisnis keren yang bisa Anda gunakan, dengan menjalankan dan mengembangkan cukup dari rumah Anda. Rata-rata semua pekerjaan atau bisnis rumahan memiliki karakter yang sama, sebagai berikut :

10 Ide bisnis rumahan yang prospek untuk dijalankan

  • Modal kecil atau tidak perlu biaya banyak untuk memulai

  • Mudah diterima

  • Potensi penghasilan tinggi

  • Berbasis dirumah dan dapat dijalankan dari rumah

  • Dapat menjangkau pasar yang luas, bahkan mendunia

  • Berpotensi passive income

Ide bisnis atau ide pekerjaan yang sesuai dengan karakter bisnis rumahan


  • Konsultan

Seorang konsultan adalah seseorang yang ahli dalam bidangnya, yang dibayar untuk memberikan saran-saran terbaik untuk perusahaan atau individu dalam berbagai hal yang menjadi fokus bidangnya.

Meskipun terlihat mudah, namun harus benar-benar menguasai bidang tertentu. Misalnya apakah Anda memiliki pengetahuan tentang pembukuan, akuntansi, pajak, atau masalah bisnis yang selainnya? Beberapa orang memang telah mendapatkan penghasilan dengan spesialisasi dalam konsultan usaha kecil.

Apakah Anda hobi komputer untuk bisnis atau berpengalaman dalam dunia internet? Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat design website, internet marketing, SEO, atau spesialisasi lainnya.

Atau jika paham atau punya wawasan hukum, bisa mengkombinasikan dengan dunia internet dengan menjadi penasehat terutama tentang pelanggaran kekayaan intelektual ataupun pelanggaran di dunia internet.

  • Pencari

Sebenarnya agak bingung mencari istilah yang tepat untuk hal ini, karena secara job mirip dengan makelar.

Pencari ini biasanya bertugas untuk menemukan sesuatu yang dibutuhkan oleh perusahaan atau individual. Mereka akan mendapatkan fee dalam misi menemukan dalam hal keuangan (pinjaman, asuransi, dan sebagainya), peralatan (alat pertambangan, konstruksi, dll), personel, perusahaan yang dijual, tanah yang dijual, lokasi, bisnis waralaba yang bisa diajak kerjasama, dll.

  • Lelang

Lelang adalah sebuah aktfitas dimana barang-barang dijual ke penawar tertinggi Lelang bisa dilakukan melalui internet, atau istilahnya lelang online yaitu dimana Anda dapat membeli dan menjual barang melalui internet.

  • Drop Shipping

Drop Shipping adalah cara menjual produk tanpa harus memiliki persediaan barang tersebut. Anda dapat melakukan penjualan dengan menghubungi produsen ataupun distributor resmi yang akan mengirimkan ke pelanggan dengan kuitansi dan label pengiriman atas nama Anda. Keuntungannya yaitu Anda tidak perlu stock barang ataupun tidak perlu mengirim barang, yang Anda butuhkan adalah kemampuan dalam menjual produk.

  • Program afiliasi

Program afiliasi adalah cara menjual produk di internet dengan adanya komisi penjualan. Ketika orang yang Anda referensikan membeli barang di website, maka Anda akan mendapatkan komisi dari perusahaan yang menjual barang tersebut.

  • Webmaster

Webmaster adalah spesialis di internet untuk menangani masalah website. Bisnis ini memerlukan kemampuan dalam design website, membuat logo, banner, ataupun desain grafis, web hosting, e-commerce, internet marketing, web programming, script, internet security, pemeliharaan website, copywriting, manajemen mailing list, dan masih banyak lagi.

  • Self-Publishing

Self publishing menciptakan, memproduksi, dan menjual produk informasi. Produk informasi ini mungkin dalam bentuk buku, ebook, booklet, video, audio, CD, file, database, website, dan media lainnya.

Porduk yang dibuat harus unik dan menarik. Anda memiliki kontrol penuh dan status produk adalah milik Anda sendiri.

  • Instant Publishing

Instant publishing menjual produk informasi yang dihasilkan oleh orang lain dan mendapatkan hak cetak ulang ataupun resale right. Seringkali Self Publisher akan menjual produk tersebut seakan itu produknya sendiri.

  • Perdagangan internasional

Perdagangan internasional melibatkan importir dan eksportir. Mengimpor berarti membeli barang atau layanan dari pedagang di negara lain. Sedangkan Mengekspor berarti menjual barang atau layanan ke palanggan di negara lain.

Hal ini biasanya dilakukan orang-orang yang membeli barang di ebay atau amazon dan menjualnya lagi di tanah air. Ataupun mereka menjual produk lokal di ebay atau amazon.

  • Jualan online

Dengan cara Anda dapat menjual dan menerima pesanana secara online, misalnya melalui tokopedia, bukalapak, olx, dan lainnya. Kemudian ketika ada pesanan, Anda tinggal mengirim ke alamat orang yang memesan melalui jasa kurir atau ekspedisi. Setelah barang tiba ditujuan, maka Anda bisa mendapatkan uang yang sudah dibayarkan melalui sistem toko online tempat Anda jualan.

Comments

Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars
Anonymous said…
Visitor Rating: 5 Stars