Youtube dan LinkedIn untuk blog personal branding

Youtube dan LinkedIn untuk blog personal branding - Youtube dan LinkedIn untuk Personal Branding. Membangun personal branding dengan blog apa harus dengan menggunakan platform blog? Jawabannya tidak, bisa menggunakan Youtube, Vimeo, atau LinkedIn. Tapi alangkah baiknya juga semua itu di kombinasikan, misalnya menampilkan video youtube pada blog kita.

Youtube dan LinkedIn untuk blog personal branding

  • YOUTUBE

Ketika kita mempublikasikan konten dalam format video, YouTube dan Vimeo mungkin bisa menjadi pilihan. Tapi di Indonesia, Vimeo sepertinya tidak bisa di akses.

Di bandingkan memilih Vimeo, YouTube sebenarnya menawarkan keunggulan yang lebih untuk blogger, karena blogger dapat membuat saluran sendiri dengan mencakup video presentasi dengan teks, playlist dan link ke jaringan sosial.

  • LinkedIn

Sejak 2014, LinkedIn telah membuka bentuk platform publishing untuk semua pengguna. Desainnya jelas sangat sederhana, tetapi menawarkan beberapa keunggulan yang jelas seperti tulisan menjadi bagian dari profil profesional, mereka berbagi dengan koneksi dan followernya, dan juga anggota yang berada diluar dari jaringan kita dapat mem-follow kita.

Hal ini menunjukan bahwa konten yang kita posting mampu dengan cepat di akses oleh banyak orang dengan cepat. Yang tentunya akan meningkatkan popularitas profil kita.

Namun, LinkedIn bukanlah blog. Kita tidak bisa membuat halaman portofolio atau kontak secara khusus. Dan desain postingan kita lebih sederhana,  hyperlink untuk gambar dan video yang terbatas.