Self-Employed bekerja untuk siapa? simak artikel berikut ini

Self-Employed bekerja untuk siapa - Tidak diragukan lagi, Tom Peters mendapatkan manfaat dari mempopulerkan konsep personal branding. Dalam sebuah artikel tahun 1997, ia menulis:

Baca dulu artikel sebelumnya : kenapa perlu bekerja dengan kreatifitas atau harus kreatif ?

Self-Employed bekerja untuk siapa?



Kami adalah CEO dari perusahaan kita sendiri: Me.Inc berada dalam bisnis saat ini, tugas kita yang paling penting adalah untuk menjadi kepala marketing untuk merek yang disebut dengan istilah Anda. (Tom Peters, "A Brand Called You", Fast Company, 1997)


Self-Employed bekerja untuk siapa? Dalam hal ini, identitas pekerja yang memisahkan dari perusahaan tempat mereka bekerja dikarenakan mereka bekerja untuk diri mereka sendiri. Akibatnya, perusahaan menjadi clien yang membutuhkan jasa atau pekerjaannya. Ini sama sekali tidak berarti bahwa karyawan tidak setia  kepada perusahaan atau bahwa mereka tidak peduli terhadap perusahaannya.

Sebaliknya  dengan pandangan baru ini, karyawan melakukan yang terbaik bagi  klien mereka (perusahaan), tetapi bukan perspektif orang yang hanya melakukan pekerjaan yang ditugaskan, tetapi dari otoritas, komitmen dan mengejar kesempurnaan.


Pekerja yang kreatif dalam pengertian ini, dapat membingungkan bagi perusahaan tradisional yang didasarkan pada pedoman konsep Fordism.

Jenis pekerja dengan identitas yang berbeda dapat mengancam. Tapi agi perusahaan modern, bagaimanapun para pekerja ini merupakan sumber inovasi. Mereka membantu memajukan perusahaan karena mereka tahu bahwa ini adalah cara terbaik untuk membedakan dari perusahaan lain.

Comments